• Home
  • Politik
  • PKS dan Gerindra Riau Sepakat Berkoalisi di Pilgubri 2018

PKS dan Gerindra Riau Sepakat Berkoalisi di Pilgubri 2018

Hadi Pramono Senin, 13 November 2017 21:07 WIB
PEKANBARU - DPW PKS Riau dengan DPD Partai Gerindra Riau sepakat untuk membangun koalisi dalam menghadapi Pilgubri, 2018 mendatang. Koalisi yang disepakati pun tertuang dalam komitmen bersama untuk Pilgubri. 

"Kita sudah sepakat berkomitmen dengan Partai Gerindra bahwa dalam menghadapi Pilgubri, kita sepakat berkoalisi," kata Markarius Anwar, Bendahara DPW PKS Riau dikutip riauterkinicom, Senin (13/11/17). 

Koalisi ini pun sudah disampaikan pihaknya ke DPP PKS dan Gerindra yang disambut positif dari masing-masing DPP. Saat ini sebut anggota DPRD Riau ini, 10 kursi sudah dipastikan PKS dan Gerindra di DPRD Riau. 

"Kita sudah ada 10 kursi, masih kurang 3 kursi lagi dalam mengusung satu pasangan calon. Inilah modal awal kita dalam Pilgubri," ungkap mantan anggota DPRD Pelalawan ini. 

Lebih lanjut diakuinya, baik PKS maupun Gerindra punya kader yang bisa dimajukan dalam Pilgubri. PKS sendiri dengan Hendry Munief (Ketua DPW PKS Riau) dan Gerindra dengan Eddy Tanjung (Ketua DPD Gerindra Riau). 

"Nah, bagi bakal calon gubernur lain yang ingin menggunakan perahu PKS atau Gerindra, maka harus siap menggandeng Ustad Hendry Munief atau Pak Eddy Tanjung. Saat ini, kita masih posisikan di nomor dua, wakil," jelasnya. 

Kemudian sebutnya, PKS maupun Gerindra tengah melakukan komunikasi intens dengan Partai Demokrat dan PAN. Ia pun berharap, komunikasi intens ini bisa menjadi kesepakatan bersama dalam berkoalisi untuk Pilgubri. 

"Semua opsi kita buka hari ini, kita siap dengan segala kemungkinan dan berkomunikasi dengan partai politik maupun calon-calon yang ada. Kita sifatnya terbuka untuk siapapun," tutupnya.

(rtc/rtc)
Tags Partai GerindraPartai PKSPilgubri
Komentar