• Home
  • Politik
  • Pilkada Dumai, Pleno PAN Lahirkan Pasangan Edi Sepen dan Zainal Abidin

Pilkada Dumai, Pleno PAN Lahirkan Pasangan Edi Sepen dan Zainal Abidin

Hadi Pramono Rabu, 08 Juli 2020 15:49 WIB
DUMAI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai pada Pilkada Serentak 2020 di Kantor PAN Jalan Dock Yard, Pangkalan Sesai Dumai Barat, Rabu (8/7/20).



Dari pleno tersebut mengerucut dua nama yaitu Edi Sepen dan Zainal Abidin. Edi Sepen sendiri merupakan kader murni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Zainal Abidin kader Partai Amanat Nasional (PAN). Kedua tokoh ini merupakan kader terbaik yang dimiliki partai masing-masing untuk ikut Pilkada Serentak 2020.



Dengan adanya pleno penetapan calon Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai ini diharapkan melahirkan Surat Keputusan (SK) dari masing-masing Dewan Pimpinan Pusat PKS maupun PAN sebagai Partai Koalisi dalam helatan Pilkada Dumai 2020 yang bakal dilaksanakan pada bulan Desember 2020 mendatang.



"Pleno ini adalah rangkaian tahapan untuk mengeluarkan SK dari masing-masing DPP Partai untuk calon kepala daerah yang didukung. Hasil pleno ini langsung kita serahkan ke DPP," kata Hasrizal, Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kota Dumai, usai pleno kepada media ini.



Hasrizal menerangkan bahwa inilah yang diharapkan kepada calon kepala daerah yang benar-benar murni adalah kader partai. Dengan demikian ini sebagai jawaban bahwa Partai PAN Kota Dumai tetap komit mengutamakan kader sendiri dalam helatan kepala daerah.



"Edi Sepen dan Zainal Abidin adalah pasangan yang tepat untuk ikut Pilkada Serentak 2020 di Kota Dumai. Mereka berdua saya harapkan tetap solid hingga mendapatkan SK yang nantinya akan didaftarkan sebagai peserta Pilkada Dumai di KPU," harap Hasrizal.



Sedangkan Tim Pemenangan Pilkada Serentak 2020 dari DPW PAN Riau, Sunaryo mengatakan bahwa hari ini telah dilaksanakan pleno penetapan pasangan Edi Sepen dan Zainal Abidin. Namun semua itu adalah tahapan dan mekanisme partai untuk mengeluarkan SK untuk berkoalisi yang dikeluarkan oleh DPP partai PKS dan PAN.



Sebagai data tambahan, bahwa pasangan Edi Sepen dan Zainal Abidin nantinya akan di dukung penuh untuk memenangkan pesta demokrasi Kota Dumai oleh Tim Pemenangan yaitu Sunaryo yang merupakan Kader PAN dan Abdul Kasim dari Partai PKS.
Tags KPU DumaiPANPKSPilkada DumaiPilkada Serentak
Komentar