• Home
  • Siak
  • Pemkab Siak Tak Mengalami Devisit Anggaran Tahun 2018

Pemkab Siak Tak Mengalami Devisit Anggaran Tahun 2018

Arif Rahim Senin, 08 Januari 2018 20:51 WIB
Sekda Kabupaten Siak TS Hamzah menyerahkan piala WTN kepada Plt Kadishub Syafrilenti usai apel bersama di halaman Kantor Bupati Siak.
SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2018 ini tidak lagi mengalami devisit (kekurangan) anggaran atau terhutang, tidak seperti tahun lalu. Hal itu disampaikan oleh Sekda Kabupaten Siak H TS Hamzah, Senin (7/1/2018) Kemarin.

Selain itu kata Hamzah, untuk gaji honor tahun ini tidak ada lagi dibawah Rp1 juta, namun demikian jangan dibandingkan dengan kabupaten/kota lain.

“Untuk gaji bulan januari sudah bisa dibayarkan karena uangnya sudah ada, untuk itu segera siapkan segala urusan administrasinya,” sebut dia.

Ia mengharapkan, di tahun 2018 ini kepada semua OPD untuk bekerja keras, dalam rangka meningkatkan PAD, sehingga anggaran kita terus mengalami peningkatan.

Ditambahkannya, pendapatan asli daerah (PAD) kita mengalami kenaikan, ada beberapa dinas yang berhasil mendongkrak PAD salah satunya dari sektor pariwisata.

Ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah kunjungaan ke kota Siak pada saat musim libur anak sekolah dan libur tahun baru kemarin, tercatat pengunjung yang masuk ke Istana Siak berjumlah, sekitar 185 ribu orang.

"Saat libur kemarin, sayo tengok Siak ni dah macam Jakarta, karena macet, ini bertambahnya jumlah pengunjung yang datang ke kota Istana,” ujarnya.

Tidak hanya di kota Siak saja, para pengunjung juga memadati objek wisata lainnya di kabupaten Siak. Seperti, tasik Naga Sakti yang ada di Kecamatan Pusako, serta daerah Minas dan Kandis. Kurang lebih jumlahnya sekitar 285 ribu wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Siak.

Karena tahun ini adalah tahun politik, dirinya menegaskan kepada seluruh ASN dan honorer untuk tidak terlibat dalam aktifis pilkada tersebut, karena sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Mantan Kadis Kehutanan kabupaten Siak itu mengharapkan, agar seluruh arsip dan dokumen anggaran tahun 2017 dapat dibenahi untuk laporan pemeriksaan dari BPK RI, karena Badan Pemeriksa Keuangan itu akan mengaudit pada Januari ini.

(rac/arf)
Tags APBDPemkab SiakSekda Siak
Komentar