• Home
  • Siak
  • Plt Bupati Siak Alfedri Musrenbang RKPD 2019

Plt Bupati Siak Alfedri Musrenbang RKPD 2019

Arif Rahim Selasa, 27 Maret 2018 09:51 WIB
Plt Bupati Siak Alfedri Musrenbang RKPD 2019
SIAK - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Siak, Alfedri secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019, di Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Senin (26/3/2018) kemarin.

Pada musyawarah yang mengankat tema "Pemerataan Pembangunan untuk Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi dan Kualitas SDM", Alfedri mengatakan Musrenbang ini, merupakan lanjutan dari Musrenbang yang telah di laksanakan di tingkat Kecamatan dan Kampung beberapa waktu yang lalu.

"Dalam Musrenbang ini ada enam Prioritas unggulan dalam RKPD tahun 2019, guna mencapai Visi jangka menengah Kabupaten Siak", kata Alfedri.

Cerita Alfedri, ada Enam Prioritas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 beserta salah satu program nya. Pertama, peningkatan insfrastruktur dasar secara merata. Salah satu programnya, Pembangunan jalan dan jembatan.

Kemudian, kata dia, peningkatan kualitas pendidikan. Salah satu programnya, pendidikan anak usia dini, seperti PAUD dan TK.  Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Salah satu programnya pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana Rumah Sakit , Puskesmas , Pustu dan jaringannya.

Selanjutnya, jelas dia, ada pengembangan kawasan strategis (KITB, Pariwisata dan Pertanian). Salah satu programnya pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi/rawa dan jaringan pengarang lainnya.

Prioritas lainnya, masih kata Alfedri, yakni pembangunan berwawasan lingkungan. Salah satu programnya pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup. Lalu yang terakhir pengembangan UKM dan Ekonomi kreatif. Salah satu programnya Pembangunan ekonomi kreatif dan SDM pariwisata.

Sementara itu, dari laporan panitia Musrenbang RKPD Irwan Muhammad Yunus mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya Musrenbang ini, salah satunya adalah menyepakati persoalan pembangunan daerah, menyepakati kualitas pembangunan daerah, menyepakati arah kebijakan daerah.

(rls/hms)
Tags Bupati SiakMusrenbang SiakPemkab SiakWabup Siak
Komentar