• Home
  • Sosial
  • Pembangunan SPAM Durolis, Pemkab Rohil Anggaran Rp24 Miliar

Pembangunan SPAM Durolis, Pemkab Rohil Anggaran Rp24 Miliar

Karyadi Selasa, 25 Juli 2017 17:21 WIB
ROKAN HILIR - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menganggarkan dana sebanyak 24 miliar rupiah dalam pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Durolis (Dumai, Rohil, dan Bengkalis).

Hal ini diungkapkan Bupati Suyatno bahwa untuk tahap awal, akan ada bantuan dana yang dikucurkan dari APBD Riau, senilai 50 miliar rupiah serta dana dari kabupaten untuk pipa.

"Pada 2018 nanti, kita akan anggarkan 24 miliar rupiah untuk pengaliran air yang akan dialirkan pada 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rimba Melintang dan Bangko Pusako, dan perlu diketahui untuk Kecamatan Rimba Melintang sampai di jembatan Jumrah saja. Setelah itu, secara bertahap kita anggarkan pula untuk kecamatan lainnya," terang Bupati Suyatno, Selasa (25/7/17).

Lebih lanjut, Bupati Suyatno menjelaskan  bahwa peletakan tiang pancang pertama nantinya akan dilakukan oleh Gubernur Riau, Arsyad Juliandirahman pada 22 Agustus 2017 nanti. 

"Kepada seluruh camat, penghulu, lurah dan perangkat lain diwajibkan hadir pada acara itu nanti, karena pembangunan ini adalah kebanggaan kita bersama," tambahnya. 

Bupati Suyatno juga menambahkan bahwa dengan adanya pembangunan SPAM tersebut akan membuka peluang masuknya investor ke Kabupaten Rohil nantinya dan turut berperan dalam pembangunan daerah Rohil ke depannya. 

"Semoga dengan bersama, kita dukung dengan cara menjadi tuan rumah yang baik, ke depan daerah kita akan lebih maju nantinya," tandasnya.

(kyd/bpc)
Tags Bupati RohilPemkab RohilSpam Durolis
Komentar