• Home
  • Sosial
  • Pertamina Dumai Salurkan 126 Peralatan Kebersihan untuk Perangi Virus Corona

Pertamina Dumai Salurkan 126 Peralatan Kebersihan untuk Perangi Virus Corona

Hadi Pramono Selasa, 07 April 2020 15:12 WIB
Pertamina Dumai salurkan peralatan kebersihan untuk cegah penularan Virus Corona di Kota Dumai.
DUMAI - Pertamina kembali menyalurkan bantuan dalam rangka penanggulangan penyebaran wabah Virus Corona  atau Covid-19 khususnya di Kota Dumai yang dijalankan melalui Refinery Unit II.

Kali ini bantuan yang diberikan berupa 126 paket peralatan kebersihan kepada rumah ibadah di Kecamatan Dumai Timur dan 2 Kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan, Senin (6/4/20) kemarin.

Camat Dumai Timur Zulfahren menerima bantuan tersebut secara simbolis dan menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas upaya dan bantuan yang dijalankan untuk masyarakat kota Dumai, khususnya di wilayahnya.

“Kembali kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pertamina yang lagi-lagi membantu kami dalam menanggulangi penyebaran Covid-10,” kata Zulafahren.

Menurutnya bantuan alat kebersihan yang diberikan pihak Pertamina sejalan dengan himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.

“Di tengah himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, masih ada beberapa tempat yang kerap ramai dikunjungi salah satunya rumah ibadah. Dengan alat kebersihan yang diberikan, jamaah bisa lebih aman untuk beribadah di masjid, gereja, dan seterusnya,” ungkap Zulfahren.

Sebelumnya, Zulfahren juga telah menerima 10  unit paket wastafel sanitasi portabel dari Pertamina yang didistribusikan di fasilitas umum dan pasar di wilayah Dumai Timur.

“Wastafel yang lengkap dengan sabun pencuci tangan tersebut sudah kami letakkan di setiap kantor pelayanan kecematan dan kelurahan di Dumai Timur serta di Puskesmas dan beberapa pasar,” tambah Camat Zulfahren.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II Brasto Galih Nugroho menerangkan sanitasi atau kebersihan adalah salah satu kunci dalam memerangi wabah Covid-19.

“Melalui bantuan ini kami mengajak masyarakat untuk menggalakan budaya bersi-bersih yang kami sasar kepada rumah ibadah sebagai salah satu tempat masyarakat berkumpul menjalankan ibadah berjamaah,” imbuh Brasto.

Ia menjelaskan paket bantuan alat kebersihan terdiri dari alat pel lantai, ember, cairan pembersih lantai, dan sabun pencuci tangan.

“Bantuan tersebut kami berikan kepada 126 rumah ibadah melalui masing-masing kelurahan di Tanjung Palas, Jaya Mukti, Teluk Binjai, Buluh Kasap, Bukit Batrem, Bukit Datuk, dan Bukit Timah,” ujar Brasto.

Lebih jauh, Brasto menegaskan akan terus mengikuti perkembangan wabah ini dan senantiasa membantu pemerintah khususnya daerah Kota Dumai untuk mengentaskan wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

“Memasuki minggu ketiga status siaga darurat, sejumlah kegiatan bantuan sudah kami lakukan kepada masyarakat yang utamanya adalah di sekitar wilayah operasi yakni di Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Dumai Selatan,” tutupnya. 
Tags BUMNPertaminaPertamina DumaiVirus CoronaVirus Covid-19Virus Covid 19
Komentar