• Home
  • Kesehatan
  • RSUD Dumai Permudah Pelayanan Regristrasi Lewat Anjungan Mandiri

RSUD Dumai Permudah Pelayanan Regristrasi Lewat Anjungan Mandiri

Advertorial Rabu, 01 April 2020 22:42 WIB
DUMAI - Guna meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat ataupun pasien, Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai terus memberikan kemudahan kepada masyarakat. Salah satunya dengan penggunaan teknologi. 

Sebab di era digitalisasi ini semua pelayanan sudah menerapkan kecanggihan dunia elektronik yang berbasis internet dan aplikasi. Sebagaimana yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai. 

Rumah sakit berplat merah ini menerapkan sistem regristrasi anjungan mandiri bagi pasien yang ingin berobat. Dengan menyediakan enam unit mesin pendaftaran yang diperuntukan bagi pasien yang menggunakan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) maupun mendaftar secara umum.

Hal ini diterapkan sejak awal Januari 2020 lalu. Pada pendaftaran tersebut, pasien hanya menyentuh di layar menu aplikasi untuk memilih poli mana yang harus mereka tuju termasuk dokternya. Selanjutnya akan keluar nomor antrian untuk berobat.

Usai mendapat kartu antrian, bagi pendaftar umum terutama yang baru pertama berobat, wajib mengisi biodata agar mendapatkan kartu berobat kemudian baru menuju antrian di poli.

"Sementara bagi pasien BPJS Kes/KIS bisa langsung menunggu antrian di poli," ucap Direktur RSUD Kota Dumai, drg Ridhonaldi, saat berbincang dengan awak media di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Ridho juga menambahkan bagi pasien yang belum paham dengan menggunakan sistem anjungan mandiri, nantinya akan dibantu oleh petugas informasi dan teknologi (IT) atau satpam yang posisinya berada dekat dengan mesin anjungan mendiri.

"Tentu saja dengan senang hati para petugas memberikan pelayanan tidak hanya bagi para pasien lansia, juga bagi pasien yang tidak bisa berjalan. Semua itu kita berikan demi kemudahan masyarakat saat nunggu antrian berobat," ucap dia.

Ia menyebutkan ini merupakan bukti wujud pelayanan prima RSUD Kota Dumai yang diberikan kepada masyarakat. "Alhamdulillah hingga kini pelayanan pendaftaran mandiri belum ada kendala," sebut dia.

Sedangkan untuk jadwal pendaftaran seperti biasa. Untuk hari Senin sampai Kamis dan hari Sabtu pendaftaran dibuka dari jam 07.00 wib (pagi) sampai jam 11.00 wib (siang). Kecuali hari Jumat, pendaftaran buka tetap jam 07.00 wib dan tutup jam 10.00 WIB.

Artikel advertorial ini merupakan bentuk kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai.
Tags Pemko DumaiRSUD Dumai
Komentar