• Home
  • Sosial
  • Wabup Meranti Imbau Tenaga Honorer dan ASN Tak Ambil Cuti Panjang

Wabup Meranti Imbau Tenaga Honorer dan ASN Tak Ambil Cuti Panjang

Kamis, 05 Mei 2016 12:31 WIB
MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menghimbau kepada seluruh tenaga honorer dari aparatur sipil negara untuk menambah libur panjang kecuali ada izin dari pimpinannya atupun sedang sakit.

Imbau ini secara langsung disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, usai memantau dan langsung sidak kepada Para PNS dan tenaga Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti.
 
"Saya instruksikan kepada seluruh PNS dan tenaga Honorer untuk tida mengambil cuti panjang, paska tanggal merah (Tanggal 5 dan 6) hari Kamis dan Jumat sampai hari minggu PNS," tegas Said Hasyim, kepada media.
 
Dijelaskannya, nanti para PNS dan tenaga Honorer ketemuan membandel kita akan tindak tegas dan berikan sanksi sesuai dengan peraturan - peraturan yang sudah di tentukan.
 
Wabup Said Hasyim mengharapkan kedepannya para PNS maupun tenaga Honorer ini kita akan beri pembinaan dan beri kedisiplinan baik kedisiplinan dalam bekerja maupun kedisiplinan sebagai abdi Negara yang perlu di tingkatkan lagi.
 
"Nanti 18 orang ini, ada sebagian izin dan selainnya yang bolos kita akan panggil dan kita tanyakan kepada mereka alasannya hari ini pergi keluar kota ada apa," harapnya.
 
Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)  Kabupaten Meranti, Revirianto mengatakan pihaknya menemukan belasan orang pejabat dari berbagai dinas keluar daerah.

"Kami dari pagi tadi sampai siang ini sudah berada di Pelabuhan Tanjung Harapan dan kita dapat temuan yang pergi ke luar kota sebanyak 18 orang. Ada sebagian izin dari pimpinannya dan juga tanpa keterangan," katanya.
 
"Jadi dengan hal seperti ini kita harapkan para PNS maupun tenaga Honorer Kalau bisa bawa surat izin atau keterangan perjalanan dinas maupun hal lainnya, sehingga kita tidak mau seperti ini lagi," katanya.
 
Dia mengharapkan kedepannya para PNS dan tenaga Honorer jangan ada lagi libur panjang dengan tanpa keterangan yang jelas. 

"Marilah kita mulai membenah diri kita, karena kedisiplinan dan tugas kita tersebut harus di tanamkan sekarang. Tanpa kesadaran dari kita sendiri siapa lagi yang bisa membenahnya," harap Revirianto.
 
Sekedar informasi,Wabup H Said Hasyim langsung memimpin Sidak tersebut di dampingi Kepala BKPP Revirianto,serta Pejabat BKPP Kabupaten Meranti lainnya. 

(adv/hum/fan)
Tags Liburan
Komentar