• Home
  • Traveler
  • Pesan Tiket Pesawat Murah, Satu Cara Hemat Biaya Liburan Anda

Pesan Tiket Pesawat Murah, Satu Cara Hemat Biaya Liburan Anda

Kamis, 22 September 2016 11:57 WIB
TRAVELER - Padatnya aktivitas sehari-hari kerap menimbulkan kejenuhan. Untuk mengatasinya, tak sedikit masyarakat yang memilih pergi berlibur. Udara segar dan pemandangan menawan yang menanti di daerah tujuan bisa menjadi obat mujarab untuk Anda menghilangkan kejenuhan. 

Namun, terkadang ada saja halangan yang membuat liburan yang Anda nantikan batal. Salah satunya adalah masalah keuangan. Keuangan yang dinilai tidak cukup menjadi alasan para wisatawan membatalkan liburannya.

Jika Anda benar-benar ingin menjalani liburan yang menyenangkan, tentunya hal tersebut bisa dihindari. Anda bisa saja menabung sejak jauh-jauh hari untuk pergi berlibur. Bila uang tabungan masih belum cukup untuk berlibur, Anda bisa memilih berlibur ke tempat lain yang dirasa tidak menelan banyak biaya. 

Sebenarnya, saat Anda memutuskan untuk berlibur, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menekan biaya pengeluaran. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan demi menghemat pengeluaran:
Tiket Pesawat Murah

Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menekan budget ketika berlibur. Salah satunya dengan mencari sarana transportasi yang murah. Hal ini juga berlaku bila Anda membeli tiket pesawat untuk sampai tempat tujuan. 
Anda bisa menekan biaya liburan dengan menekan biaya penerbangan. Caranya, carilah tiket promo yang biasanya memberikan harga terjangkau. 

Bisa pula Anda melakukan perjalanan dengan maskapai LCC. Selain itu, melakukan pemesanan tiket pesawat di Traveloka juga cukup membantu untuk Anda mencari tiket yang sedang murah atau promo. Pasalnya, Traveloka kerap memberikan penawaran harga tiket yang menarik kepada penumpangnya.  

Penginapan

Selain mencari tiket pesawat yang sedang murah atau promo, untuk menekan pengeluaran selama berlibur, biaya yang diharuskan untuk membayar penginapan juga bisa Anda tekan. Anda bisa memilih bermalam di homestay ketimbang hotel berbintang. Tentu biaya bermalam di homestay lebih murah dibandingkan biaya bermalam di sebuah hotel.

Bila memang Anda diharuskan untuk bermalam di hotel, sebaiknya Anda memilih hotel budget. Hotel budget biasanya menawarkan harga kamar yang murah dengan kualitas yang cukup membuat Anda nyaman. Tak hanya itu, untuk mendapatkan harga kamar yang murah, Anda bisa memesannya sejak jauh-jauh sebelum keberangkatan. Memesan kamar hotel di Traveloka akan membuat Anda bisa mendapatkan tarif bermalam yang bersahabat. 

Cari Objek Wisata Gratis

Saat liburan, tentu Anda hendak mengunjungi berbagai tempat menarik yang ada di destinasi pariwisata. Tempat wisata yang menetapkan harga tiket untuk masuk pun cukup menggoda untuk disambangi. Namun, bila menginginkan liburan tanpa perlu menghabiskan banyak uang, hal ini perlu Anda hindari. 

Anda bisa memilih mendatangi objek wisata yang tak memungut biaya masuk atau memiliki biaya masuk yang murah. Pantai dan museum jadi tempat yang bisa Anda kunjungi tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Toh bukan berarti dengan tidak mengeluarkan biaya lebih Anda tak bisa bersenang-senang menikmati liburan lainnya bukan? 

Oleh-Oleh Seperlunya

Sektor lainnya yang bisa Anda tekan agar budget berlibur tidak membengkak adalah dengan membeli oleh-oleh seperlunya. Pastinya, saat Anda hendak berlibur, terutama ke destinasi pariwisata favorit, sudah ada beberapa kerabat yang menitip oleh-oleh. Begitu pula dengan pihak keluarga yang menginginkan adanya buah tangan dari perjalanan Anda. 

Hal inilah yang tanpa sadar bisa membuat biaya berlibur Anda membengkak. Karena itu, agar kantong tak jebol hanya untuk membeli oleh-oleh, sebaiknya Anda berbelanja seperlunya. Sebaiknya Anda juga membeli oleh-oleh hanya untuk orang-orang terdekat. Bisa pula Anda membeli oleh-oleh yang harganya murah seperti permen atau cokelat untuk teman-teman Anda. 

Dengan tips di atas, anda bisa liburan ke tempat wisata yang anda inginkan dengan hemat dengan membeli tiket pesawat yang sedang murah/promo, tinggal di homestay, mengunjungi obyek wisata gratis, dan membawa oleh-oleh seperlunya.


(rdk/rdk)
Tags Traveloka
Komentar