5 Objek Wisata Paling Populer di Kuala Lumpur

Kamis, 22 September 2016 11:38 WIB
TRAVELER - Berbatasan langsung dengan Indonesia dan menggunakan bahasa Melayu yang tidak jauh berbeda dengan bahasa Indonesia, Malaysia kerap menjadi incaran para wisatawan yang hendak mencari pengalaman liburan pertamanya di luar negeri. Anda pun mungkin termasuk orang yang kini sedang menyusun jadwal kegiatan guna berlibur ke Malaysia. Untuk perjalanan pertama ini, Kuala Lumpur dapat menjadi pilihan yang begitu menyenangkan sebab memiliki banyak objek wisata unggulan yang menjadi daya tarik untuk turis mancanegara. 

Agar perjalanan Anda menuju Kuala Lumpur lebih mudah, Anda bisa memesan tiket di agen travel online seperti Traveloka, guna menuju Kuala Lumpur International Airport. Sebagai maskapai full service yang menyediakan harga terjangkau, Thai Airways yang merupakan maskapai penerbangan kebanggaan Thailand pun dapat menjadi pilihan Anda. Selain karena harganya relatif terjangkau, pelayanan dari para awak kabin Thai Airways ditambah fasilitas hiburan di dalam pesawat ini akan membuat perjalanan perdana ke luar negeri Anda semakin berkesan. Pemesanan tiketnya pun sangat mudah, tinggal klik Traveloka.com dan lakukan pemesanan.

Di luar dari itu semua, yang tidak kalah pentingnya adalah menentukan destinasi wisata apa saja yang akan Anda kunjungi selama di Kuala Lumpur. Agar liburan Anda semakin efektif dan berkesan, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat liburan populer di Kuala Lumpur yang bisa langsung Anda singgahi begitu turun dari armada Thai Airways.

1. Menara Kembar Petronas
  

Belum ke Kuala Lumpur namanya apabila Anda belum sempat berfoto di depan menara kembar yang menjadi kebanggaan publik Malaysia ini.  Menara setinggi 375 meter dan memiliki 88 lantai di dalamnya ini memang menjadi destinasi wisata paling populer di Kuala Lumpur sebab menyuguhkan kemegahan Kota Kuala Lumpur yang menakjubkan. Selain bisa berfoto di halaman depan Menara Kembar Petronas, akan lebih mengasyikkan lagi jika Anda berjalan-jalan di dalam menaranya yang terdapat mal dan gedung bioskop. 

2. Menara Kuala Lumpur
 

Satu lagi landmark Kuala Lumpur yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke kota ini. Sangat mudah dicapai dengan monorail, Anda bisa melihat Kota Kuala Lumpur secara keseluruhan dari puncak menara ini. Di menara yang memiliki ketinggian 421 meter ini, Anda pun bisa menikmati berbagai keseruan lain selain melihat indahnya panorama kota. Mencicipi keunikan restoran yang bisa berputar 360 derajat adalah salah satunya. Selain itu, Anda bisa menjajal rasanya menjadi pembalap F-1 dengan bermain simulasi F-1 yang ada di Menara Kuala Lumpur. Saking tingginya menara yang satu ini, Anda mungkin sudah bisa melihat puncaknya begitu turun dari armada Thai Airways yang Anda tumpangi. 

3. National Mosque
  
Masjid yang satu ini merupakan kebanggaan masyarakat Kuala Lumpur. Sudah berdiri sejak tahun 1965, hingga sekarang National Mosque masih tampak megah dan gagah. Masjid ini dapat menampung hingga 1.500 orang di dalamnya dan kerap dikatakan sebagai masjid terbesar yang ada di kota tersebut. Karena itu, tidak ada salahnya mencoba merasakan sensasi beribadah di masjid yang super luas ini. Bagi Anda yang buka pemeluk agama Islam, Anda pun tidak dilarang mengunjungi National Mosque asalkan kunjungannya di luar waku ibadah sholat lima waktu. Pastikan memakai pakaian yang sopa dengan bawahan di bawah lutut saat datang ke National Mosque jika tidak ingin diberikan jubah khusus oleh staf masjid ini. 

4. Batu Caves
  

Dijamin, Anda akan sangat menyesal apabila tidak sempat mengunjungi objek wisata yang satu ini. Berada di utara Kota Kuala Lumpur, Batu Caves menyajikan pemandangan alam dengan paduan patung dewa yang disucikan oleh umat beragama Hindu. Dengan mobil, Anda bisa mencapai tempat ini dengan waktu sekitar setengah jam dari pusat kota. Di sini Anda akan disajikan pemandangan alam yang bisa dinikmati setelah menaiki 272 anak tangga. Anda pun bisa melihat kemegahan patung emas Dewa Murugan yang berdiri kokoh di depan anak tangga menuju puncak Batu Caves. Disinyalir, patung ini menjadi patung termahal karena emas yang digunakan untuk membuatnya mencapai 300 liter cat emas. 

5. Bukit Bintang
 
Bagi para shopaholic, Bukit Bintang akan menjadi destinasi favorit Anda selama berkunjung ke Kuala Lumpur. Kawasan pusat perbelanjaan yang satu ini menawarkan pengalaman belanja yang menyenangkan. Di sini, Anda bisa menjumpai berbagai tenant ternama dunia dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan ketika harus membelinya di Indonesia. Meskipun demikian, keaslian barang-barang tersebut sangat terjamin. Bukit Bintang juga menawarkan beragam pilihan kafe yang asyik dijadikan tempat beristirahat setelah puas berbelanja berbagai busana dan aksesoris kesukaan Anda. Menghabiskan malam di kafe-kafe yang ada di Bukit Bintang pun akan menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang suka dengan suasana lampu-lampu kota yang gemerlap. 

Berlibur di Kuala Lumpur bisa membuat Anda merasa sedang berwisata di negeri sendiri. Tentunya dengan objek-objek wisata pilihan yang populer di atas, pengalaman liburan di Kuala Lumpur akan semakin menyenangkan dan menyajikan banyak kenangan yang bisa diceritakan ke keluarga dan kerabat, ditambah dengan pengalaman menyenangkan terbang bersama Thai Airways. Membahagiakan, bukan?

(rdk/rdk)
Tags
Komentar