• Home
  • Traveler
  • Sabak Auh Siak Kini Miliki Destinasi Agrowisata di Tengah Sawah

Sabak Auh Siak Kini Miliki Destinasi Agrowisata di Tengah Sawah

Raudhah Tussofa Rabu, 09 Januari 2019 22:01 WIB
SIAK - Agrowisata BJ Go Green yang terletak di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau resmi dibuka. Wisata tersebut menambah jumlah destinasi Agrowisata yang ada di Siak.

Destinasi wisata baru di Kabupaten Siak ini punya daya tarik tersendiri, pasalnya Agrowisata yang memanfaatkan hamparan sawah masyarakat itu berdiri tepat di bawah jembatan terpanjang di Riau yakni Jembatan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah atau Jembatan Teluk Mesjid.

Agrowisata tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Siak H Syamsuar, Selasa (8/1/2019). Turut hadir mantan Bupati Siak H Arwin AS, tokoh masyarakat Riau Wan Abu Bakar, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Siak, serta undangan lainnya.

"Dengan konsep seperti ini, dan berdiri di bawah Jembatan Abdul Djalil Rahmadsyah ini tentu mempunyai daya tersendiri nantinya bagi pengunjung yang datang," kata Syamsuar.

Dengan berdirinya Agrowisata di tengah persawahan, Syamsuar mengatakan ini merupakan kecamatan kedua yang mempunyai Agrowisata di Kabupaten Siak.

"Bunga Raya saat ini sudah mendirikan Agrowisata di sana. Kita berharap kampung-kampung di Sabak Auh ini juga mengikuti apa yang bisa dijadikan tempat wisata," jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini lahan pertanian di Sabak Auh sudah tidak kalah dibandingkan lahan sawah di Kecamatan Bunga Raya.

"Masyarakat Sabak Auh saat ini tidak ada yang tidak suka pergi berladang, karena semua yang dibutuhkan saat ini sudah ada, petani cuma tinggal bekerja saja lagi," kata Syamsuar.

Syamsuar menyebutkan, dulu masyarakat Bunga Raya banyak yang berladang di Sabak Auh, karena masyarakat Sabak Auh dulu belum mau bersawah.

"Dulu, petani Bunga Raya tak puas dengan penghasilannya di Bunga Raya, mereka pindah ke sini (Sabak Auh)," kata Syamsuar.

"Kini coba lihat, mana ada lagi orang Bunga Raya berladang di Sabak Auh lagi. Semua orang kita Sabak Auh yang berladang," kata Syamsuar.

Syamsuar berpesan, agar masyarakat membantu pemerintah agar Kabupaten Siak menjadi kabupaten yang bisa menjadi swasembada pangan di Riau.

"Saat ini, apa yang dibutuhkan petani sudah ada, banyak bantuan-bantuan yang kini bisa disalurkan ke mereka," terang Gubernur Riau terpilih itu.

(Hallo Riau)
Tags Pemkab SiakWisata RiauWisata SiakWonderful Indonesia
Komentar