• Home
  • Advertorial
  • APSAI Dumai Menjadi Wadah Percepatan Upaya Perlindungan Anak

APSAI Dumai Menjadi Wadah Percepatan Upaya Perlindungan Anak

Hadi Pramono Jumat, 09 Juni 2017 09:35 WIB
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo bersama Danlanal Dumai Kolonel Laut Elektro Yose Aldino, PLH Sekretaris Menteri sekaligus Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA RI Lenny dan Ketua APSAI Pusat Luhur Budianto, Ketua Panitia Irfan Wahyudi foto bersama.
DUMAI - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo mengukuhkan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Dumai tahun 2017-2019 di Hotel Grand Zuri, Rabu (7/6) kemarin.

Dalam pidatonya, Wawako Dumai mengatakan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) dibentuk untuk menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta yang ada. 

Sektor swasta memilki peran strategis untuk menjadi mitra pemerintah bersama anggota masyarakat berbagi inisiatif berbasis komunitas lainnya, bersama-sama membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan pada pemenuhan hak-hak anak.

Menurutnya, APSAI memiliki tujuan utama untuk mendampingi dan membantu serta memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang memilki kebijakan, program maupun produk yang layak anak. 

"Kita semua yakin di era sekarang, perusahaan yang ingin bisnisnya berkelanjutan, kepedulian kepada manusia dan lingkungan menjadi hal yang hal yang sifatnya wajib," kata Eko Suharjo, mewakili Walikota Dumai Zulkifli AS. 
Dijelaskannya, keuntungan bukan satu-satunya yang menentukan keberlangsungan perusahaan, namun nilai-nilai dan spirit kemanusian sangat penting, apalagi dalam konsep pemasaran modern.

"APSAI merupakan wadah berkumpulnya perusahaan melalui progran CRS nya, merupakan salah satu mitra strategis pemerintah dalam upaya mendukung terjaminnya hak-hak anak dan mewujudkan Dumai Kota Layak Anak," ucapnya.

Hal ini bisa terwujud, jelasnya, dikarenakan regulasi pemerintah yang mewajibkan perusahaan mengalokasikan dana CSRnya untuk kegiatan dan kepedulian terhadap anak.

Ketua APSAI Kota Dumai periode tahun 2017-2019 terpilih adalah Ari Sutopo yang saat ini menjabat sebagai GM Hotel Grand Zuri Dumai, dan Ketua Forum Anak Kota Dumai periode tahun 2017-2019 adalah Rihadatul Aisy Khalis.

Dalam sambutannya, Ari Sutopo menyampaikan pentingnya dunia usaha dalam memiliki peran strategis untuk menjadi mitra pemerintah membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak. 

"Hal ini sesuai dengan dibentuk nya APSAI sebagai wadah bagi peran serta para pelaku usaha dalam mendukung pemenuhan hak anak, agar mereka terhindar dari segala kejahatan terhadap anak," ujarnya.

Kegiatan sarasehan ini dihadiri Danlanal Dumai Kolonel Laut Elektro Yose Aldino, PLH Sekretaris Menteri sekaligus Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA RI Lenny dan Ketua APSAI Pusat Luhur Budianto. (adv/adv)
Tags Perlindungan AnakPemko Dumai
Komentar