• Home
  • Advertorial
  • RSUD Dumai Wujudkan Rumah Sakit Terunggul di Pantai Timur Sumatera

RSUD Dumai Wujudkan Rumah Sakit Terunggul di Pantai Timur Sumatera

Advertorial Minggu, 16 Juni 2019 14:10 WIB
DUMAI - Pemerintah Kota Dumai tidak henti-hentinya berinovasi dalam pembangunan bidang kesehatan. Salah satunya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kini meningkatkan pelayanan kesehatan dalam rangka mendukung Program Indonesia Sehat. 

Program Indonesia Sehat terdiri atas Paradigma Sehat, Penguatan Pelayanan Kesehatan Primer dan Jaminan Kesehatan Nasional. Ketiganya akan dilakukan dengan menerapkan pendekatan continuum of care dan intervensi berbasis risiko (health risk).

Walikota Dumai Zulkifli AS mengatakan, paradigma sehat menyasar pada penentu kebijakan pada lintas sektor, untuk memperhatikan dampak kesehatan dari kebijakan yang diambil baik di hulu maupun di hilir.

Kemudian Tenaga kesehatan, yang mengupayakan agar orang sehat tetap sehat atau tidak menjadi sakit, orang sakit menjadi sehat dan orang sakit tidak menjadi lebih sakit. Selanjutnya, Institusi kesehatan diharapkan penerapan standar mutu dan standar tarif pelayanan.

Dibawah kepemimpinan Walikota Dumai Zulkifli AS dan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, peningkatan pelayanan bidang kesehatan masyarakat merupakan salah satu yang tertuang dalam visi misi Pemerintah Kota Dumai lima tahunan. 

Keinginan pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus dilakukan berbagai macam upaya mulai dari pembangunan fisik maupun pelayanan nyata kepada seluruh masyarakat di Kota Dumai.

Hal tersebut dilakukan demi memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh masyarakat Kota Dumai yang berobat ke RSUD Kota Dumai. Baik yang berada di pusat kota maupun pelosok daerah.

RSUD Kota Dumai Terima Akreditasi Tipe B
Rumah Sakit Umum (RSUD) Kota Dumai, meriah penghargaan Akreditasi Tipe B. Tentunya dengan menyandang akreditasi tipe B ini tidak semudah membalikan telapak tangan dan semua itu butuh proses kerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Mudah-mudahan RSUD Kota Dumai yang sekarang sudah type B dan akan naik menjadi type A, kami berharap tingkatkan terus kualitas dan mutu pelayanan kesehatan melalui berbagai pembenahan yang dilakukan oleh RSUD," ucap Zulkifli AS, Rabu (16/6/19).

RSUD Kota Dumai diharapkan tetap komitmen mewujudkan visinya menjadi rumah sakit terunggul di Pantai Timur Sumatera yang modern dan bernuansa melayu. "Komitmen itu jangan pudar dan teruslah berinovasi untuk kesehatan masyarakat," harapnya.

Direktur RSUD Kota Dumai dr Ferianto SpAn MSc mengatakan, selama 20 tahun RSUD Kota Dumai terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Berbagai upaya telah dilakukan untuk berbenah diri menyongsong visi RSUD.

"Baik itu pembangunan secara fisik guna melengkapi segala sarana prasarana serta meningkatkan skill kompetensi dan prilaku caring staff dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien atau kepada masyarakat yang berobat," kata Ferianto.

Ferianto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh staff dan pihak yang ikut mendukung peningkatan kualitas layanan pada tahun 2018 RSUD Kota Dumai dengan memperoleh izin operasional rumah sakit kelas B terstandarisasi akreditasi B dengan predikat paripurna. 

"Kami juga menargetkan untuk menjadi rumah sakit pendidikan yang diakui Kemenristekdikti. Pencapaian ini tentunya memacu semangat kami untuk berupaya lebih baik lagi sehingga mampu meningkatkan pelayanan yang lebih bermutu dan terjangkau," ungkap Ferianto.

Lebih jauh pria yang hobi olahraga ini juga mengharapkan keluarga besar RSUD Kota Dumai harus mampu menjadi insan dalam layanan kesehatan yang selalu ada untuk masyarakat dengan mengedepankan kualitas pelayanan secara paripurna.

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai.

(Advertorial)
Tags Pemko DumaiRSUD Dumai
Komentar