• Home
  • Dumai
  • 28 ASN Berebut Kursi 12 Jabatan OPD Pemko Dumai

28 ASN Berebut Kursi 12 Jabatan OPD Pemko Dumai

Hadi Pramono Minggu, 10 Desember 2017 20:09 WIB
DUMAI - Sebanyak 28 aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Dumai mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II untuk pengisian pejabat di 12 organisasi perangkat daerah.

Ketua Tim Penguji Tengku Gunawan Fabri mengatakan di Dumai mengatakan, dari 28 peserta seleksi ini, 15 orang sudah pernah menjalani tes kompetensi managerial dan dinyatakan lulus oleh tim panitia seleksi pada awal 2017 lalu.

"Tes kompetensi managerial seleksi terbuka jabatan 12 organisasi perangkat daerah dumai ini digelar dua hari, dan diikuti 13 peserta, sedangkan 15 asn lain sudah pernah lulus," kata Gunawan, kemarin.

Disebutkan, tim penguji seleksi terbuka 12 jabatan OPD Dumai ini terdiri satu orang dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dibantu enam orang dari unit pelaksana teknis Asessment BKD Provinsi Riau.

Penguji dari UPT Asessment ini, lanjutnya, berkomitmen untuk independen dan tidak bisa diintervensi, karena hasil penilaian akan diserahkan kepada tim panitia seleksi diketuai Prof Sujianto.

"Hasil tes kami serahkan ke tim pansel untuk selanjutnya dilakukan penilaian dan rekomendasi terakhir ke wali kota," sebutnya.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir mengatakan, agar aparatur sipil sebagai sumber daya manusia pemerintahan, tentu diperlukan pengelolaan secara sistematis dan terpola sehingga tujuan dapat tercapai optimal.

"Penataan sdm aparatur telah dilakukan untuk pegawai menduduki jabatan tertentu salah satunya dengan asesmen untuk jabatan tertentu," kata Sekda Nasir seperti dikutip dari antarariau.com.

Seleksi terbuka 12 jabatan, diketahui adalah asisten bidang perekonomian dan pembangunan, asisten administrasi umum, kepala dinas sosial, kepala dinas lingkungan hidup, kepala dinas perhubungan dan kepala dinas ketahanan pangan pertanian.

Kemudian, kepala dinas tenaga kerja transmigrasi, kepala dinas perikanan, kepala dinas pengendalian penduduk keluarga berencana, kepala badan perencana pembangunan daerah, kepala badan keuangan dan aset daerah dan kepala badan kepegawaian pendidikan pelatihan.

Pelaksanaan seleksi JPTP eselon II ini mengacu pada PP Nomor 18/2016 dan Permen PANRB Nomor 13 Tahun 2014 tentang cara pengisian JPTP secara terbuka. 

(ant/ant)
Tags Pemko Dumai
Komentar