• Home
  • Dumai
  • Eko Suharjo Buka Dialog Perkuat Wawasan Nusantara Tajaan FKPPI Dumai

Eko Suharjo Buka Dialog Perkuat Wawasan Nusantara Tajaan FKPPI Dumai

Hadi Pramono Kamis, 12 Oktober 2017 20:38 WIB
DUMAI - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo buka dialog memperkuat wawasan nusantara dalam rangka menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, diadakan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri, Kamis.

Eko mengatakan, kegiatan ini merupakan acara wawasan nusantara untuk generasi muda, mulai dari mahasiswa dan pelajar.

"Ini menjadi kebangkitan generasi muda di Dumai, dan pemerintah mengapresiasi sekali kegiatan ini karena sangat bermanfaat untuk memperkuat wawasan menjaga kedaulatan negara," kata Eko.

Disebutkan, wawasan nusantara suatu pemahaman harus diketahui generasi muda bangsa Indonesia agar semakin cinta terhadap tanah air dan sebagai penerus pembangunan bangsa.

Sementara, Kepala Staf Kodim 0320 Dumai Mayor Arh Sudiono menyebutkan, kegiatan ini dapat membuka wawasan generasi muda, sehingga semakin cinta terhadap bangsa Indonesia.

"Berharap dari Dumai ini akan lahir pemimpin nasional dengan wawasan nusantara yang memiliki 4 aspek yaitu pancasila, kesatuan dan persatuan, sosial dan budaya dan aspek sejarah Indonesia yang harus dikuasai," ungkapnya.

Menurutnya, generasi muda harus mengetahui sejarah bangsa Indonesia, sehingga kesatuan dan persatuan semakin terjalin antar sesama, dan sosialisasi ini dapat membangkitkan wawasan nusantara generasi muda.

Dalam kegiatan ini sebagai narasumber, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut Saiful Simanjuntak, Kasdim 0320 Dumai Mayor (Arh) Sudiono, Dan Sat Radar 004 Mayor (Lek) Boy Syahril, Kasat Polair Polres Dumai AKP Tri Iriawan.

(rdk/mcr)
Tags Pemko DumaiWawako Dumai
Komentar