• Home
  • Dumai
  • Eko Suharjo Tegaskan Pemko Dumai Siap Sinergi dengan Apsai

Eko Suharjo Tegaskan Pemko Dumai Siap Sinergi dengan Apsai

Hadi Pramono Selasa, 07 Agustus 2018 21:46 WIB
DUMAI - Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo membuka Apsai Kids Award 2018 sekaligus memperingati Hari Anak Nasional 2018 tingkat Kota Dumai dan Hari Jadi Apsai Kota Dumai di Ball Room Hotel Grand Zuri Dumai Selasa (7/8/2018).

Apsai adalah Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia yang didirikan untuk mensukseskan program Kota Layak Anak di Dumai. 

Untuk itu Wakil Wali Kota Dumai, Eko Suharjo dalam sambutannya menyambut baik kehadiran Apsai di Kota Dumai. 

"Atas nama Pemko Dumai saya menyambut baik kehadiran Apsai Kota Dumai serta mendukung kegiatan Apsai Kids Award 2018," kata Eko

Menurut wawako, pemerintah melalui instansi terkait siap bersinergi dengan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Dumai dalam upaya mendukung anak-anak bertalenta di Kota Dumai. 

"Kegiatan ini juga diharapkan mampu mensukseskan program Kota Layak Anak," harap Wawako

Ditambahkan, anak-anak butuh dukungan semua pihak untuk mengukir prestasi di berbagai bidang. Jika anak-anak kita berprestasi ada kebanggan bagi Kota Dumai yang punya sejumlah anak berprestasi. 

"Momen ini juga jadi Peringatan Hari Anak Nasional 2018 tingkat Kota Dumai. Jadi momentum ini sangat pas untuk berikan apresiasi bagi anak-anak berprestasi," terangnya.

Wawako menambahkan, bahwa pemerintah kota perlahan mewujudkan Kota Layak Anak. Pemerintah kota berupaya untuk mengevaluasi setiap tahun terhadap indikator Kota Layak Anak agar prestasi yang pernah diraih dapat dipertahankan sebagai Kota Layak Anak. 

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dumai, Dameria menyebut bahwa saat ini Kota Dumai adalah Kota Layak Anak tingkat Madya. Ia menyebut perlahan Kota Dumai menjadi Kota Layak Anak tingkat utama.

Dameria mengapresiasi kegiatan ini. Ia menyebut kegiatan ini adalah bentuk dukungan perusahaan untuk mewujudkan Dumai sebagai Kota Layak Anak. "Perlahan kita berusaha untuk memenuhi hak dan perlindungan anak," tutupnya. 

(rdk/adi)
Tags DPPPA DumaiPemko DumaiWawako Dumai
Komentar