• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Siapkan Sembilan Lokasi Pertandingan MTQ Riau Ke-36

Pemko Dumai Siapkan Sembilan Lokasi Pertandingan MTQ Riau Ke-36

Hadi Pramono Kamis, 12 Oktober 2017 20:29 WIB
DUMAI - Pemerintah Kota Dumai menyiapkan sembilan lokasi untuk pelaksanaan 9 cabang perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran ke 36 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 digelar pada Desember mendatang.

Adapun sembilan lokasi itu, yaitu, lapangan Taman Bukit Gelanggang sebagai lokasi utama, Masjid Habiburahman Jalan HR Sobrantas, Masjid Taqwa Jalan Sudirman, Masjid Baiturrahman Jalan Marlan Jaya, Masjid Al Muhajirin Komplek Pertamina Bukit Datuk.

Kemudian, Masjid Hasan Basri Jalan Soekarno Hatta, Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh, Aula STIA Lancang Kuning Jalan Gunung Merapi dan Gedung Serba Guna Jalan HR Soebrantas.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhamad Nasir mengatakan, panitia MTQ Riau sudah menyiapkan sedikitnya 9 lokasi pertandingan, dan berharap pelaksanaan dapat berjalan sukses lancar tanpa kendala.

“Ini merupakan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi kedua kali di dumai dan kita ingin sukses dalam pelaksanaan dengan menyiapkan sembilan lokasi perlombaan dan juga mengukir prestasi terbaik,” kata Nasir pada pers, Kamis.

Ditambahkan, panitia Pemko Dumai memilih lapangan bukit gelanggang sebagai arena utama mengingat lokasi ini sangat strategis di Kota Dumai yang bisa dijangkau dengan kendaraan umum.

Terkait keberadaan venue utama MTQ kali ini ditengah keterbatasan anggaran, Sekda Nasir menyatakan akan tetap melakukan pembangunan venue utama secara permanen. 

"Kita akan bangun astaka utama di taman bukit gelanggang dan ini nantinya akan menjadi sejarah kalau Dumai sendiri sudah pernah melaksanakan event MTQ tingkat Provinsi Riau,” sebutnya.

Pembagian lokasi pertandingan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat Dumai yang ingin menyaksikan pertandingan MTQ Riau ini. 

(rdk/mcr)
Tags MTQ RiauPemko Dumai
Komentar