• Home
  • Dumai
  • Walikota Dumai Lepas 60 Atlet ke Popda Riau

Walikota Dumai Lepas 60 Atlet ke Popda Riau

Hadi Pramono Selasa, 10 April 2018 23:02 WIB
DUMAI - Sebanyak 60 pelajar pilihan dipercaya mewakili Kota Dumai pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Riau 2018. Puluhan pelajar dari bebagai sekolah ini diminta menjunjung tinggi sportivitas dalam meraih prestasi pada iven yang digelar di Pekanbaru tanggal 10 sampai 17 bulan ini.

Harapan ini disampaikan Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi saat melepas 60 atelit Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau di halaman Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraha di Jalan HR Soebrantas Dumai, Selasa (10/4). “Raih kemenangan dengan kerja keras, pantang menyerah serta menjunjung tinggi sportivitas.” Kata wako

Pelajar pilihan ini juga diminta mampu mengendalikan dirinya dari ambisi yang berlebihan untuk meraih kemenangan. “Jangan lupa untuk tetap menjaga stamina dan fisik dengan selalu mengonsumsi makanan bergizi dan cukup istirahat” pesan walikota.

Dalam meraih prestasi, wako mengingatkan tidak cukup dicapai hanya mempersiapkan diri dengan disiplin latihan. Unsur terpenting lain yang harus dimiliki adalah mental juara. Karena memenangkan pertandingan tidak cukup hanya dengan teknik dan taktik. Juga butuh mental juara.

“Kepada seluruh pelatih, official, dan pendamping, saya mengucapkan tetimakasih atas bantuan dan dedikasinya untuk melatih para atlet. Semoga semua usaha kita tidak sia-sia,” harap wako.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Dumai Fauzi Efrizal mengatakan 60 pelajar pilihan ke Popda Riau ini mengikuti 6 cabang olah raga. Cabang olahraga voli, tenis meja, sepak takraw, pencak silat, bulutangkis dan tenis lapangan. Para atelit didampingi 12 orang pelatih dan 10 orang official.

Seperti biasa, Popda ini sekaligus ajang seleksi menjaring atlet pelajar Riau ke pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018. “Semoga meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Dumai. Dan seperti pesan bapak Wlikota, agar menjunjung tinggi sportivitas dan bermental juara,” harapnya.

(zik/zik)
Tags Pemko DumaiWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar