• Home
  • Ekbis
  • Dinas Perdagangan Dumai Terbatas Anggaran Tambah Sambungan Listri Pasar Kelakap Tujuh

Dinas Perdagangan Dumai Terbatas Anggaran Tambah Sambungan Listri Pasar Kelakap Tujuh

Hadi Pramono Sabtu, 06 Januari 2018 14:59 WIB
Dinas Perdagangan Dumai Terbatas Anggaran Tambah Sambungan Listri Pasar Kelakap Tujuh.@ Tribun Pekanbaru
DUMAI - Dinas Perdagangan Kota Dumai mengaku kesulitan menambah sambungan listrik di Pasar Kelakap Tujuh, Kota Dumai.

Hal itu disebabkan terkendala anggaran untuk menambah saluran listrik. Penambahan sambungan listrik seiring proses pembenahan pasar tersebut.

Mereka terpaksa membenahi secara menyeluruh. Dua tahun pasar bernilai Rp 9 miliar tidak berpenghuni. Para pedagang enggan berjualan karena pasar itu sepi pengunjung.

Sekitar 181 pedagang bakal pindah ke pasar tersebut pada pertengahan Januari 2018 ini. Kebanyakan adalah pedagang eks Pasar Dock Yard. Pihak dinas memprediksi pasar ini bisa menampung 400 pedagang.

"Kami rencana penambahan jaringan listrik hingga saluran air. Tapi terkendala anggaran," papar Kepala Dinas Perdagangan Dumai, Zulkarnaen, seperti dikutip dari Tribun Pekanbaru.

Menurutnya, pihak dinas tetap melakukan perbaikan terhadap Pasar Klakap Tujuh walau anggaran terbatas. Zulkarnaen mengaku butuh Rp 1 miliar lebih untuk membenahi pasar yang sempat terbengkalai. 

Dana itu belum termasuk rencana pembangunan gudang untuk ikan. Mereka berupaya menambah kelengkapan dan fasilitas di pasar.

Pihak dinas berusaha melengkapi fasilitas di pasar agar pedagang dan pengunjung lebih nyaman. Mereka fokus untuk membenahi fisik kios, lapak dan los di sana.

(zik/zik)
Tags ListrikPasarPemko Dumai
Komentar