• Home
  • Ekbis
  • Ketiga Kalinya, Pemko Dumai Raih WTP dari BPK RI

Ketiga Kalinya, Pemko Dumai Raih WTP dari BPK RI

Hadi Pramono Rabu, 01 Juli 2020 13:04 WIB
Wali Kota Dumai, Zulkifli As saat menandatangi berkas usai menerima WTP pengelolaan keuangan dari BPK RI Perwakilan Riau, Senin (29/6/2020) kemarin di kantor BPK Ri perwakilan Riau.
DUMAI - Pemerintah Kota Dumai kembali menerima status wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Kota Dumai pada 2019. WTP ini merupakan WTP kali ke tiga secara berturut-turut sejak 2017 lalu.

Bahkan, Wali Kota (Wako) Dumai Zulkifli As langsung menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Kota se-Provinsi Riau.

Turut dihadiri Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto, Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Herdi Salioso, Inspektur Kota Dumai Syahrul Rizal dan Kepala BPKAD Kota Dumai, Yusrizal.

"Kami bersyukur karena hasilnya Kota Dumai kembali menerima predikat WTP. Ini merupakan hasil yang ke-3 kalinya kita terima secara berturut-turut, dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI)," Wako, Selasa (30/6) kemarin.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Riau yang telah memberikan bimbingan bagaimana meningkatkan efektivitas, efinsiensi serta akuntabilitas pengguna keuangan agar lebih baik.

"Hal ini tentu akan menjadi catatan kami di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, agar pengelolaan keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di tahun-tahun yang akan datang semakin lebih baik," harapnya.

Wako juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kota Dumai, Sekda Kota Dumai dan OPD Kota Dumai, Camat, hingga Lurah yang telah membantu dengan baik. 

"Alhamdulillah, kita mendapat nilai yang cukup tinggi (76%), untuk itu di tahun depan kita menargetkan semoga bisa mencapai penilaian 80%," terangnya.

Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto mengapresiasi kinerja Pemko yang bisa mempertahankan predikat WTP untuk pengelolaan keuangan."Ini menunjukkan kinerja Pemerintah Kota Dumai terus membaik, namun tidak perlu terlalu jumawa," terangnya.
Tags BPK RIKetua DPRD DumaiPemko DumaiWTP
Komentar