• Home
  • Ekbis
  • Klarifikasi PT Ivo Mas Tunggal Mengenai Isu Ketenagakerjaan

Klarifikasi PT Ivo Mas Tunggal Mengenai Isu Ketenagakerjaan

Hadi Pramono Senin, 30 Oktober 2017 19:30 WIB
DUMAI - Perusahaan PT Ivo Mas Tunggal memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang muncul di media mengenai dengan isu keternagakerjaan di pabrik Lubuh Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

Berikuti ini petikan klarifikasi PT Ivo Mas Tunggal kepada media Riauheadline.com:

Sehubungan dengan beberapa pemberitaan yang muncul di media mengenai PT Ivo Mas Tunggal (PT IMT) terkait dengan isu ketenagakerjaan di pabrik Lubuk Gaung yang berlokasi di Kota Dumai, melalui surat ini, kami selaku perwakilan dari PT IMT ingin memberikan klarifikasi terhadap pemberitaan tersebut.

PT Ivomas Tunggal (PT IMT) membenarkan adanya pertemuan antara perwakilan PT IMT dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Dumai, bersama dengan perwakilan dari instansi terkait.

Kami ingin menegaskan bahwa PT IMT beroperasi dengan menghormati dan taat pada peraturan yang berlaku di Indonesia. Kami juga memastikan bahwa dalam menjalankan operasional perusahaan, semua aktifitas yang berhubungan dengan ketenagakerjaan telah dilakukan sesuai dengan Peraturan dan Perundangan yang berlaku.

PT IMT juga menjunjung tinggi komitmen perusahaan dalam hal pemberdayaan masyarakat dimanapun kami beroperasi. Sebagai wujud komitmen perusahaan adalah dengan menciptakan lapangan kerja, khususnya bagi putra-putri daerah. Lebih dari 80% pekerja PT IMT di Lubuk Gaung refinery merupakan Putra-putri dari daerah sekitar perusahaan beroperasi. 

Selain itu, PT IMT juga secara aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial di daerah sekitar pabrik dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang keagamaan (seperti bantuan hewan kurban, perbaikan tempat ibadah, Bazar hari raya), kesehatan (seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis), lingkungan dan sosial (penghijauan lingkungan desa, penanaman bakau), juga kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar dibidang pendidikan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia, antara lain menyelenggarakan program beasiswa untuk siswa-siswi di sekitar lingkungan pabrik, program praktek kerja Industri kerjasama dengan SMK " SMK dan Perguruan Tinggi di dalam dan luar kota Dumai, kerjasama dengan Balai Diklat Industri dalam menyelenggarakan Program Pelatihan dan Penempatan karyawan dari komunitas, dan sebagainya. Hal ini menunjukkan bahwa PT
IMT memiliki komitmen yang tinggi untuk berkontribusi bagi daerah dimana PT. IMT beroperasi.

PT IMT menghargai masukan konstruktif dari semua pihak, termasuk perhatian yang telah diberikan dari pihak Disnakertrans Dumai terhadap perusahaan. Kami menyambut baik undangan yang diberikan untuk mengklarifikasi dugaan seputar isu ketenagakerjaan yang disebutkan.

Demikian klarifikasi yang kami sampaikan, semoga rekan-rekan media dapat memperoleh informasi yang benar terkait perusahaan kami.

(rdk/rls)
Tags Ivo Mas TunggalPHKPemko Dumai
Komentar