• Home
  • Ekbis
  • Wakil DPRD Riau Minta Semua Elemen Kompak Perjuangkan Blok Rokan

Wakil DPRD Riau Minta Semua Elemen Kompak Perjuangkan Blok Rokan

Goriau.com Senin, 24 Mei 2021 13:00 WIB
PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto mengingatkan seluruh elemen masyarakat dan juga pemegang kebijakan di Riau untuk bisa satu langkah perjuangan dalam memaksimalkan potensi Blok Rokan yang akan beralih dari Chevron ke Pertamina pada Agustus 2021 mendatang.

Saat ini, Hardianto melihat, kelemahan Provinsi Riau adalah tidak bisa berjalan bersama-sama, bahkan ada yang saling menjegal. Dia berharap peran Gubernur Riau, Syamsuar dalam menyatukan semua ini.

"Si A maju, si B kontra. Maju si C, dianggap tidak layak oleh si B dan si A. Jadi, saya sarankan supaya semua kompak, bersatu dan bersama. Kalau semua saling mendorong, semua akan jatuh, tak ada yang tegak, ini PR kita bersama," kata Sekretaris DPD Gerindra Riau ini, Senin (24/5/2021).

"Kita minta gubernur yang dituakan untuk bisa menghandle ini. Kita khawatir, pro dan kontra ini bisa dijadikan alasan bagi pusat supaya tidak diberikan ke Riau karena dianggap tidak mampu," ujarnya.

Saham Blok Rokan yang berpotensi dikelola oleh Riau, jelas Hardianto, adalah 39 persen. Dan potensi itu bukanlah barang pasti didapatkan oleh Riau, bisa saja didapatkan oleh pihak-pihak di luar Riau.

"Dan saya yakin, tak akan ada satupun badan usaha murni yang mampu mengelola semuanya, pasti terbagi-bagi. Makanya butuh kekompakan. Mari kesampingkan kepentingan pribadi dulu," tambahnya.

Karena ketidakmampuan mengelola 39 persen ini, Hardianto berharap, semua pengusaha yang ada di Riau untuk bersatu memaksimalkan potensi ini. Karena jika pengusaha Riau bisa berusaha di Blok Rokan, maka ekonomi Riau secara tidak langsung akan berdampak.

"Kalau swasta atau BUMD yang mengelola 39 persen itu, keuntungan mereka akan berputar di Riau, artinya banyak uang yang beredar di Riau, dan daya beli masyarakat akan meningkat," terangnya.
Tags Berita Hari IniBerita PekanbaruBerita RiauBerita TerbaruBerita TerkiniBlok RokanChevron Pacific IndonesiaDPRD RiauInfo TerkiniPertaminaSKK Migas
Komentar