• Home
  • Ekbis
  • Walikota Kota Tanjungpinang Kerjasama Bank Riau Kepri Jasa Layanan Perbankan

Walikota Kota Tanjungpinang Kerjasama Bank Riau Kepri Jasa Layanan Perbankan

Wili Hidayat Selasa, 14 September 2021 16:51 WIB
TANJUNGPINANG - Untuk memberi kemudahan serta pelayanan prima dalam bertransaksi perbankan di lingkup pemerintahan, Bank Riau Kepri menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait penggunaan jasa layanan perbankan dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dengan Direktur Utama Dr Andi Buchari di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota, Senin (13/9/2021).

Direktur Utama PT. Bank Riau Kepri, Andi Buchari mengatakan Bank Pembangunan Daerah Riau dan Kepualauan Riau yang sedang dalam proses menuju Bank Umum Syariah akan mengembangkan pelayanan perbankan berbasis digital. 

Selain mengikuti perkembangan zaman saat ini, produk-produk berbasis digital ini sangat bermanfaat bagi nasabah, masyarakat serta Pemkot Tanjungpinang dalam bertransaksi.

“Terimakasih atas dukungan Walikota Tanjungpinang dalam Kerjasama jasa layanan perbankaan dengan Bank Riau Kepri. Tentunya, kami di Bank Riau Kepri akan terus mengembangkan produk-produk perbankan berbasis digital. Transaksi dengan sarana digital ini akan sangat membantu Pemkot Tanjungpinang, masyarakat dan nasabah di Riau dan Kepri,” kata Andi Buchari.

Adapun jasa layanan perbankan yang ditawarkan Bank Riau Kepri dalam MoU tersebut diantaranya Cash Management System (CMS), PBB online, BPHTB Online, Payroll gaji online, serta jasa dan layanan perbankan lainnya. Sejumlah Kabupaten dan Kota di Riau dan Kepulauan Riau juga sudah melakukan Kerjasama serupa dengan Bank Riau Kepri.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan penandatangan nota kesepahaman bersama ini diharapkan dapat memberi pelayanan prima dan kemudahan dalam bertransaksi perbankan di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang serta masyarakat yang akan melakukan transaksi pembayaran pajak dan lainnya.

“Semua program perbankan melalui layanan perbankan digital, dapat memberikan kemudahan masyarakat di antaranya dalam pembayaran pajak dan retribusi lainnya. Makanya tidak perlu menunda waktu untuk melakukan hubungan Kerjasama yang baik ini dengan Bank Riau Kepri,” ucap Rahma.

Rahma menambahkan, dengan digitalisasi dan layanan online akan menjadikan pelayanan lebih cepat, efisien, dan transparan. “Semoga sinergi dan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi Pemko Tanjungpinang dan Bank Riau Kepri serta masyarakat,” harapnya.

Selain itu Rahma juga mengapresiasi terkait program CSR dari Bank Riau Kepri yang ada di Kota yang ia pimpin, apalagi yang langsung menyentuh masyarakat seperti pelaku UMKM dalam pengadaan alat pendukung usahannya.

“Kami Pemko Tanjungpinang sangat berterimakasih kepada Bank Riau Kepri atas program CSRnya yang disalurkan melalui Pemko Tanjungpinang. Ini sangat bermanfaat terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang,” tuturnya.

Penandatanganan MoU itu turut disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Samsudi, S.Sos, MH, Kepala BPKAD, Yuswandi, SH, M.Si, Kepala BPPRD, Hj. Riany, S.Sos, MM, juga Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri M.A Suharto. 

Tampak hadir juga Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Wahyudi Gustiawan, Pemimpin Divisi Dana & Jasa, Helwin Yunus, Koordinator Staf Khusus Direksi, Yudi Asdam, Pemimpin Cabang Tanjung Pinang, Wan Abdul Rahman, Pemimpin Cabang Syariah Tanjung Pinang, Irsyadi Syukri, Pemimpin Cabang Bintan, Musnardi Putra, Pemimpin Cabang Pembantu Bintan Centre, Desrian, dan Pemimpin Kedai Pasar Tanjung Pinang, Muhammad Faried.
Editor    : Hadi Pramono
Sumber : Rilis Media
Tags Bank RiauBank Riau KepriBank Riau Kepri SyariahBerita Riau Terkini
Komentar