• Home
  • Hukrim
  • BNNP Riau Tangkap Mahasiswa Asal Aceh Bawa Sabu dari Dumai ke Pekanbaru

BNNP Riau Tangkap Mahasiswa Asal Aceh Bawa Sabu dari Dumai ke Pekanbaru

Hadi Pramono Kamis, 29 Maret 2018 19:27 WIB
PEKANBARU - Jauh-jauh ke Pekanbaru, Bustamam (29), warga Aceh seakan hanya untuk menyerahkan diri ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) lantaran membawa sabu seberat 500 gram dari Dumai, Kamis (22/3/2018) lalu. 

Sabu ini diduga dari Malaysia yang masuk ke wilayah Riau melalui jalur laut dan berujung pada pelabuhan tikus. 

"Tersangka ini sebagai kurir dan pengedar narkoba. Ia ditangkap di salah satu loket terminal bus di Pekanbaru," ungkap Kabid Pemberantas dan Penindakan BNNP Riau, AKBP Haldun kepada halloriau.com, Kamis (29/3/2018) siang. 

Perjalanan yang ditempuh sabu ini dari Dumai ke Pekanbaru melalui jalur darat. Hasil laporan, saat tim menuju lokasi, sempat kehilangan jejak tersangka karena telah lebih dulu menuju Jalan SM Amin, loket travel. 

"Jaringan ini sudah kita pantau sebelumnya, dari pelabuhan Dumai hingga ke Pekanbaru. Namu gagal, telah lebih dulu jalan, dan terakhir ditemukan di loket tarvel," terang Haldun. 

Lebih lanjut, Haldun juga mendalami terus keberadaan penerima barang haram tersebut yang akan diserahkan dari tangan tersangka. Tidak menunggu lama, sabu 500 gram langsung dimusnahkan oleh BNNP. 

"Tadi kita sudah melihat bersama-sama pemusnahan sabu 500 gram menggunakan mesin generator yang baru kita miliki dengan cara dibakar. Hanya 30 menit saja sabu langsung hancur," pungkas Haldun. 

Untuk diketahui, tersangka ini merupakan seorang mahasiswa di Provinsi Aceh. Ia juga dikenakan Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman seumur hidup. 

(rdk/hlc)
Tags BNNNarkoba
Komentar