• Home
  • Hukrim
  • Kejati Periksa Anggota DPRD Riau Soal Dugaan Korupsi Dispora Riau

Kejati Periksa Anggota DPRD Riau Soal Dugaan Korupsi Dispora Riau

Hadi Pramono Rabu, 11 April 2018 21:26 WIB
PEKANBARU - Proses penyidikan kasus dugaan korupsi penyimpangan anggaran pada kegiatan di Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Riau, terus didalami tim penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Guna mengumpulkan keterangan, Rabu (11/4/18) siang tim penyidik memeriksa Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, Muhammad Adil. Pemeriksaan anggota dewan tersebut, dibenarkan oleh Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan.

"Ya tadi penyidik pidsus melakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi di Dispora Riau," ujarnya. Muspidauan juga menambahkan, bahwa yang menjalani pemeriksaan hari ini, Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau.

"Yang diperiksa itu anggota dewan yang diperiksa di lantai II oleh Jaksa Penyidik Yongki SH," sambungnya.

Untuk diketahui, Januari 2018 lalu, Kejati Riau menemukan adanya penyimpangan pada pelaksaan kegiatan pemeliharaan di Dispora tahun 2016 lalu. Kegiatan yang menggunakan anggaran perubahan sebesar Rp21 miliar untuk sarana dan prasarana olahraga. 

Dengan adanya pelaksanaan tersebut, pihak kejaksaan mengindikasi adanya kerugian negara cukup besar pada kegiatan tersebut. Selain itu ditemukan juga temuan BPK yang mengungkapkan adanya kerugian negara.

(rdk/rtc)
Tags DPRD RiauKejati RiauKorupsi
Komentar