• Home
  • Hukrim
  • Polresta Pekanbaru Amankan Dua Penumpang Bus Lorena Bawa 4 Ons Sabu

Polresta Pekanbaru Amankan Dua Penumpang Bus Lorena Bawa 4 Ons Sabu

Hadi Pramono Kamis, 15 Februari 2018 13:19 WIB
PEKANBARU - Dua penumpang bus Lorena Evan Hidayat aliasn Revan (26) dan Rico Tampati Putra Gunepi (23) terpaksa berurusan dengan polisi karena nekat membawa 4 ons sabu-sabu. 

Kedua pria yang masih berstatus mahasiswa itupun ditangkap tim Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru saat bus yang mereka tumpangi melintas di Jalan Lintas Timur, Ukui, Kabupaten Pelalawan, Selasa (13/02/18) pukul 18.30 WIB lalu. 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto menjelaskan, dua penumpang itu sendiri merupakan kurir narkoba yang berencana mengantarkan barang haram tersebut ke wilayah Bandar Lampung. 

Upaya para tersangka, sambungnya, berhasil digagalkan oleh pihaknya juga berkat pengembangan penyidikan pasca tertangkapnya tersangka Ridwan alias Iwan yang lebih dulu diamankan pada 7 Februari 2018 lalu. 

"Pengakuannya, (sabu-sabu) mau diantar ke Bandar Lampung. Jika berhasil, mereka berdua mengaku akan diupah Rp16 juta," ujar Santo, Kamis (15/02/18). 

Dalam mengungkap jaringan narkoba lintas provinsi tersebut, Santo menuturkan jika pihaknya tidak bekerja sendirian. Polresta Pekanbaru dibantu pula oleh Dit Reskrimum Polda Riau, Dit Resnarkoba Polda Riau serta tim dari Polsek Pangkalan Kuras. 

Selain meringkus kedua tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti 7 paket sabu seberat 4 ons seharga Rp400 juta, dua unit handphone berbagai merk serta sebuah tas ransel warna hitam. 

"Ini jaringan lintas provinsi yang pasti dikendalikan oleh bandar besar. Inilah yang masih jadi tugas kita untuk mengembangkannya," tutupnya.

(rdk/rtc)
Tags Jaringan NarkobaNarkobaPolresta Pekanbaru
Komentar