• Home
  • Infotorial
  • DPPPA Dumai Ikuti Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2018

DPPPA Dumai Ikuti Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2018

Infotorial Selasa, 03 April 2018 12:40 WIB
DUMAI - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Dumai menghadiri Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dan Penyusunan Rencana Aksi Program Kegiatan Kerja Tim Terpadu Kota Dumai Tahun 2018 di Gedung Media Center, Selasa (3/4/18).

Rakor secara langsung dipimpin Walikota Dumai Zulkifli AS dan Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan. Kegiatan ini diharapkan bisa terbangun kesepahaman, kesamaan dan keterpaduan visi, misi, persepsi dan strategi antar tim terpadu dalam rangka penanganan konflik sosial. 

Selanjutnya, terciptanya koordinasi, konsolidasi serta hubungan yang sinergis antar tim terpadu. Salah satu tugas dari tim terpadu, yaitu menyusun rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial. 

Dalam rangka mengefektifkan pelaksanaan rencana aksi tersebut, khususnya terkait dengan pelaporan, monitoring dan evaluasi, melaporkan pencapaian target dari rencana aksi penanganan konflik sosial yang telah dijalankan khususnya di 2018.

Demikian disampaikan Walikota Dumai Zulkifli AS. "Harapanya kedepan agar nantinya tim penanganan konflik sosial ini khususnya Kota Dumai tanggap respon, dalam menyikapi gejala-gejala yang dapat menimbulkan terjadinya konflik sosial," katanya.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas, keterpaduan dan kinerja Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial khususnya dalam menjaga kondusifitas keamanan, ketentraman dan ketertiban umum menjelang pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang.

"Dengan terbentuknya tim terpadu penanganan konflik sosial di Kota Dumai, untuk implementasinya sudah baik, koordinasi, konsolidasi serta hubungan yang sinergis antar tim terpadu juga berjalan dengan baik," ungkap Walikota Dumai.

Tak hanya itu, mewujudkan dan meningkatkan koordinasi, keterpaduan serta sinergisitas antar seluruh unsur Aparatur Pemerintah yang tergabung dalam Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Tingkat Kota Dumai, khususnya dalam melakukan langkah-langkah penanganan konflik sosial.

Memberikan pemahaman kepada Anggota Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kota Dumai sehingga mengetahui apa tugas dari Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial tersebut serta Rencana Aksi Program Kegiatan Kerja Tim Terpadu Kota Dumai Tahun 2018.

(Infotorial)
Tags DPPPA DumaiPemko Dumai
Komentar