• Home
  • Infotorial
  • DPPPA Dumai Sosialisasi Tentang Kekerasan Perempuan dan Anak

DPPPA Dumai Sosialisasi Tentang Kekerasan Perempuan dan Anak

Infotorial Kamis, 26 April 2018 14:52 WIB
DUMAI - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Dumai terus berupaya menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak hingga ketingkat bawah.

Melalui Bidang Perlindungan Hak Perempuan pada Dinas PPPA Kota Dumai mengadakan sosialisasi tentang kekerasan perempuan dan anak di Kecamatan Dumai Selatan, Kamis (26/4/18).

Novia Andrani, Kabid Perlindungan Hak Perempuan di Dinas PPPA Kota Dumai, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kepada kaum perempuan di Kecamatan Dumai Selatan.

"Selain menggelar sosialisasi di tengah-tengah masyarakat, kita juga akan membentuk Satgas PPA di Kecamatan dan Kelurahan untuk menekan angka kekerasan perempuan dan anak," ujar Novia dalam sambutannya.

Dijelasnya, peran dan sumbangsih perempuan di berbagai bidang, sudah tidak bisa dipungkiri lagi dalam memajukan pembangunan. Itu bisa dilihat dari banyaknya kaum wanita yang bekerja baik di eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

"Perkembangan zaman telah mengubah dan menunjukkan bahwa kaum perempuan telah mampu hadir dan tampil memberikan sumbangsih dan memajukan pembangunan bagi daerahnya," ungkapnya.

Dameria mengaku, kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak yang akhir-akhir ini masih terus terjadi, harus bisa dihentikan selamanya dengan memberikan perhatian yang lebih serius. 

"Apalagi menimpa anak-anak yang merupakan generasi pelanjut bangsa dan negara. Maka dari itu kami akan terus menerus mengadakan sosialisasi dalam rangka menekan angka kekerasan perempuan dan anak," jelasnya.

Sementara Camat Dumai Selatan, Yusmanidar menyembut baik kegiatan sosialisasi tentang kekerasan perempuan dan anak. Diharapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan dan mampu menekan angka kekerasan perempuan dan anak.

"Kami menyambut baik kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi peserta yang mendapat sosialisasi tentang kekerasan perempuan dan anak di wilayah Kecamatan Dumai Selatan," pungkasnya.

(Infotorial)
Tags DPPPA DumaiPemko Dumai
Komentar