• Home
  • Kesehatan
  • Masyarakat Dumai Mulai Resahkan Cacing Pita Dalam Kemasan Ikan Sarden

Masyarakat Dumai Mulai Resahkan Cacing Pita Dalam Kemasan Ikan Sarden

Hadi Pramono Selasa, 20 Maret 2018 20:43 WIB
DUMAI - Penemuan cacing pada kemasan ikan kalengan  membuat resah warga Kota Dumai. Viralnya ikan kaleng bercacing ini berawal dari postingan pengguna media sosial facebook yang terjadi di beberapa Kabupaten di Riau. 

Warga pun meminta instansi terkait melakukan Sidak untuk memastikan tidak ada ikan kaleng yang mengandung cacing beredar di Dumai. 

Seperti disampaikan Tussofa, salah satu warga yang mengaku khawatir terkait informasi adanya ikan kaleng mengandung cacing tersebut.

"Setelah menyaksikan video ikan kemasan mengandung cacing pita di medsos kami resah. Kami ingin dinas terkait melakukan sidak untuk memastikan tidak beredar di Dumai," pintanya.

Terpisah Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai H Zulkarnaen mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat. 

"Sampai sekarang kami belum menerima laporan dari masyarakat terkait adanya ikan kaleng mengandung cacing pita," katanya, Selasa (20/3/2018).

Zulkarnaen berharap, jika ada warga yang menemukannya agar segera melaporkan ke Disperindag atau BPOM. Jika ada laporan, Disperindag Dumai bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) akan turun ke lapangan.

"Jika ada laporan terkait hal itu, kami akan turun ke lapangan bersama BPOM yang mempunyai tugas melaksanakan kebijakan di bidang pengawasan obat dan makanan," paparnya. 

(rdk/rdk)
Tags Cacing PitaIkan SardenPemko Dumai
Komentar