• Home
  • Kesehatan
  • Riau Perpanjang Status Siaga Darurat Virus Corona Hingga 29 Mei 2020

Riau Perpanjang Status Siaga Darurat Virus Corona Hingga 29 Mei 2020

Cakaplah Senin, 23 Maret 2020 15:49 WIB
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melakukan langkah demi langkah dalam menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini posisinya menyerang seluruh wilayah Indonesia.

Adapun langkah yang diambil adalah memperpanjang status siaga sampai 29 Mei 2020 sesuai Surat Edaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Dimana sebelumnya status siaga virus corona tersebut ditetapkan dari 16 Maret sampai 16 April 2020.

"Status siaga darurat non alam Riau diperpanjang sampai 29 Mei. Kan status siaga darurat nasional sampai 29 Mei, tentu kita ikut darurat nasional," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Senin (23/3/2020).

Ditanya apakah libur sekolah diberlakukan sama sampai 29 Mei mendatang, Syamsuar menyatakan untuk libur anak sekolah melihat stuasi.

"Libur anak sekolah kan sampai 30 Maret. Nanti kita lihat, karena perkembangan di daerah kan berbeda-beda. Jadi kita tunggu sampai tanggal 30 Maret kondisinya seperti apa," jelasnya dilansir cakaplah.

Yang jelas, lanjutnya, dalam stuasi saat ini, kesadaran masyarakat tentang persoalan ini sangat penting. Karena diantara masyarakat kmasih ada yang melalaikan imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Kita sudah meliburkan anak sekolah, tapi masih banyak juga anak-anak kita main di warnet baik siang dan malam hari. Kami cuku prihatin disaat musibah seperti ini anak-anak lepas kontrol dari orang tuannya," tutup Gubri.
Tags Gubernur RiauPemprov RiauVirus CoronaVirus Covid-19Virus Covid 19
Komentar