• Home
  • Kesehatan
  • Walikota Dumai Telekonferensi dengan Gubri Bahas Antisipasi Virus Covid-19

Walikota Dumai Telekonferensi dengan Gubri Bahas Antisipasi Virus Covid-19

Hadi Pramono Senin, 23 Maret 2020 15:54 WIB
DUMAI - Walikota Dumai Zulkifli Adnan Singkah ikut rapat dengan Gubernur Riau Syamsuar secara telekonfrensi membahas langkah dan persiapan dalam upaya menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Telekonferensi dilaksanakan di posko tanggap darurat COVID-19 lantai II Kantor Diskominfo Dumai, Senin (23/3/20). Telekonferensi yang dihadiri pejabat tinggil intansi vertikal ini dilaksanakan tertutup. 

Usai telekonferensi dengan Gubri, Walikota Dumai Zulkifli AS mengatakan bahwa telekonferensi untuk mengambil langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Kota Dumai. 

"Telekonferensi untuk mengambil langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Kota Dumai dan membahas persiapan Pemko Dumai dalam menghadapi virus Corona," katanya.

Dijelaskannya, bahwa langkah dan persiapan Pemerintah Kota Dumai dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona diantaranya telah membentuk gugus tugas atau satgas corona. 

"Kita sudah bentuk gugus tugas atau satgas Corona. Poskonya ada di lantai II Kantor Diskominfo Dumai, gugus tugas ini di bentuk untuk antisipasi penyebaran virus Corona di Dumai," jelas Zul As.

Diterangkannya, sistem kerja Satgas sendiri akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait virus Corona atau COVID-19 dan cara menghindarinya. 

"Tugasnya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19 sehingga masyarakat bisa terhindar serta meningkatkan kesadaran masyarakat memutus mata rantai penyebaran COVID-19," terangnya.

Melalui telekonferensi wako juga berharap kepada Gubernur terkait masih kurangnya peralatan atau alat pelindung diri bagi tenaga medis yang sangat dibutuhkan dalam pencegahan dan penanganan Virus Corona di Dumai. 

"Seperti kita ketahui, alat pelindung diri saat ini sulit di dapatkan, tadi sudah kita sampaikan ke Gubri semoga kita mendapat pinjaman alat pelindung diri tersebut," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk pencegahan penularan COVID-19 bahkan Pemerintah sudah mengeluarkan himbauan agar masyarakat menjauhkan diri dari pusat keramaian yang rentan dengan penularan COVID-19. 

"Seluruh tempat hiburan juga tutup 20 sampai 31 Maret 2020. Begitu juga dengan pelabuhan internasional sudah tutup sejak 20 Maret yang lalu," kata orang nomor satu di Kota Dumai ini. 

Langkah tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona di Dumai. Terakhir, pesan wako, masyarakat Dumai agar tidak khawatir namun tetap waspada dengan virus mematikan itu. 

"Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Dumai meningkat menjadi 68 orang tersebar di 21 Kelurahan se-Kota Dumai. Dinas Kesehatan Kota Dumai terus melakukan pemantauan kesehatan ODP itu," pungkasnya.
Tags Gubernur RiauPemko DumaiVirus CoronaVirus Covid-19Virus Covid 19Walikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar