• Home
  • Pendidikan
  • Disdikbud Kota Dumai Resmikan Pemakaian Tujuh RKB di Sungai Sembilan

Disdikbud Kota Dumai Resmikan Pemakaian Tujuh RKB di Sungai Sembilan

Raudhah Tussofa Kamis, 03 Agustus 2017 19:10 WIB
DUMAI - Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Dumai resmikan pemakaian tujuh ruang kelas baru SD Negeri 20 dan SMP Negeri 22 Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan untuk mendukung proses pengajaran dan peningkatan fasilitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Dumai Syaari mengatakan, ruang kelas belajar diresmikan ialah dua RKB SD Negeri 20 dan tiga RKB SMP Negeri 22 Tianjung Kelurahan Batu Teritip, dan proses belajar sekolah dasar sebelumnya sudah dimulai sejak 2011 lalu dengan kelas jauh.

Disebutkan, peresmian RKB dan kantor majelis guru di dua sekolah itu berdiri diatas lahan hibah masyarakat seluas 1,6 hektare dan mulai dibangun sejak 2016 lalu bersumber anggaran daerah, dengan jumlah siswa sebanyak 239 orang dan guru pegawai sipil dibantu sejumlah tenaga honor.

"Pembangunan ruang belajar sekolah ini atas keinginan warga setempat sejak 2009 lalu untuk peningkatan pendidikan anak, dan dibangun pemerintah karena tidak ada persoalan dengan status lahan," kata Syaari kemarin.

Pemerintah Dumai, lanjutnya, sangat berterimakasih pada masyarakat atas penyerahan hibah lahan untuk pembangunan sekolah dan ruang kelas belajar baru ini demi sukses dunia pendidikan daerah.

Disdikbud juga akan memperhatikan persediaan sarana dan fasilitas pendukung proses belajar mengajar di sekolah itu, termasuk peningkatan akses infrastruktur jalan nantinya.

Sementara, Kepala Bidang Pendidikan SD Deddy menyebut, pelayanan pendidikan akan terus ditingkatkan oleh pemerintah hingga menjangkau daerah terpencil dengan  menambah fasilitas dan sarana baru.

Pada 2017 ini, Wali Kota Dumai Zulkifli As telah menerbitkan SK Penegerian SD Negeri 19 Kecamatan Dumai Barat dan dua sekolah baru diresmikan yaitu SD Negeri 20 dan SMP Negeri 22 di Kecamatan Sungai Sembilan.

"Pembangunan sekolah diupayakan terus menjangkau semua wilayah di dumai agar jumlahnya ideal dan terpenuhi kebutuhan pendidikan anak anak di daerah," sebut Deddy.

Dikatakan, saat ini Disdikbud Dumai membina sekitar 106 sekolah dasar, terdiri 86 SD negeri, 13 SD swasta, 1 madrasah ibtidaiyah negeri dan 6 MI swasta.

(rdk/mcr)
Tags Pemko DumaiSekolahan
Komentar