• Home
  • Politik
  • Sunaryo Berhasrat Maju Pilgubri 2018 dengan Ambil Formulir di PAN

Sunaryo Berhasrat Maju Pilgubri 2018 dengan Ambil Formulir di PAN

Muhammad Zikri Selasa, 08 Agustus 2017 20:05 WIB
Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo.
PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo rupanya juga berhasrat maju pada perhelatan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018. Hal ini dibuktikannya dengan mendaftar ke Partai Amanat Nasional yang juga partainya sendiri.

"Sebagai kader kita juga boleh mendaftar, tadi saya ambil formulir, besok insya Allah saya kembalikan, saya mendaftar untuk jadi gubernur, tergantung partailah nantinya seperti apa," ungkap Sunaryo, Selasa (8/8/2017).

Ia mengatakan selain menjaring tokoh eksternal untuk didukung oleh PAN, partai tersebut juga mendorong kader partai sendiri untuk maju dalam helat Pilkada gubernur Riau tersebut. 

"Insya Allah kalau diberi kepercayaan saya siap maju, tujuannya untuk memberikan kontribusi untuk pembangunan di Riau," cakapnya lagi.

Ditanya mengenai apakah ada niatnya untuk mendaftar ke penjaringan partai lain, Sunaryo mengaku masih memikirkan hal tersebut. "Kalau memungkinkan nanti kita daftar juga, yang jelas kita daftar sekarang di PAN dulu," tukasnya
.
Sebelumnya, sehari sebelum penutupan pendaftaran bakal calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur Riau di DPW PAN Riau, sudah 8 Balon mengembalikan formulir pendaftaran.

Hari ini, Selasa (8/8/2017) Bupati Indragiri Hulu Yopi Aryanto mengembalikan formulir pendaftaran ke DPW PAN Riau. Bupati Inhu dua periode itu diterima ketua tim penjaringan Balon Gubri dan Wagubri DPW PAN Riau, Sunaryo, dan sejumlah anggota tim lainnya.

Yopi mengatakan, pendaftarannya ke beberapa partai yang membuka penjaringan tersebut bukan untuk ajang uji coba. Ini langkah serius untuk maju Pilgubri 2018. 

"Kita menyerahkan sepenuhnya kepada partai PAN. Karena masih ada tahapan survei yang menentukan. Jika survei menyatakan layak, saya siap mengemban amanah tersebut," kata Yopi.

Menurutnya, semua bakal calon ingin maju dengan berbagai program. Termasuk juga mengandalkan geopolitik.

"Lebih baik kita tidak berbicara sebagai Riau pesisir, Riau Daratan, namun bagaimana kita mencoba mereformasi Riau dengan tidak melihat perbedaan suku, ras dan agama tersebut. Karena masyarakat Riau heterogen," cakapnya.

Lebih lanjut Yopi menyebutkan, jika nanti ia dipercaya memimpin Riau, Yopi berjanji akan merangkul seluruh komponen yang ada di Riau bersama-sama membangun Riau.

(ckp/rdk)
Tags Partai PANPilgubri 2018SunaryoWakil DPRD Riau
Komentar