• Home
  • Politik
  • Waka DPRD Dumai Idrus Masih Komit Bangun Wilayah Dapilnya

Waka DPRD Dumai Idrus Masih Komit Bangun Wilayah Dapilnya

Hadi Pramono Kamis, 14 Desember 2017 19:49 WIB
Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus ST menggelar acara silahurahmi dan reses masa sidang III tahun 2017 di RT 02 Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota.
DUMAI - Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus menemui masyarakat di dua kelurahan yakni Kelurahan Bintan dan Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Kamis (14/12/17) untuk menyerap aspirasi.

Dalam pertemuan ini, politikus Partai Gerindra ini dengan masyarakat daerah pemilihnya tetap komit memperjuangkan pembangunan mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan rumah layak huni.

Pertemuan pertama dilakukan Wakil Ketua DPRD Dumai ini di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dumai Kota. Dilokasi itu Idrus juga memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu berupa sembako.

Masyarakatpun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi kepada wakilnya yang duduk di kursi DPRD Dumai. Masyarakat menyampaikan persoalan saluranan drainase hingga kawasan kumuh.

Mendapat aspirasi seperti itu, Idrus tidak banyak menebar janji muluk-muluk. Begitu mendapat masukkan, Idrus langsung mencatatnya untuk diperjuangkan ketika masuk pada pembahasan APBD Dumai.

"Kegiatan ini bukan reses yang cocoknya, tapi lebih bagus silahturahmi. Karena dengan silahurahmi ini kita bisa bersama membangun daerah ini. Jadi apa yang menjadi usulan ini akan kita perjuangkan," ucapnya.

Usai bertemu dengan masyarakat Kelurahan Dumai Kota, Idrus langsung melakukan pertemuan dengan masyarakatnya di RT 02 Kelurahan Bintan. Dilokasi ini Idrus juga memberikan sembako kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Idrus juga membawa perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perkim, Camat dan Lurah. Para pejabat ini diajak untuk menampung aspirasi yang selama ini banyak belum tersampaikan oleh masyarakat RT 02.

Masyarakatpun melebur menjadi satu untuk menyampaikan beberapa aspirasi. Diantaranya masalah pendidikan, kesehatan dan pemukiman. Hendaknya pertemuan ini diharapkan bisa mewujudkan keinginan warga.

Masyarakat yang dipimpin Ketua RT 02 Yuliusmedi, langsung menyampaikan beberapa persoalan dan langsung disambut secara hangat oleh Idrus. "Saya berdiri disini bukan sebagai anggota DPRD, tapi saya warga sini," ucapnya.

Idrus punya keinginan tinggi untuk memperjuangkan persoalan yang disampaikan masyarakatnya. Karena lokasi yang menjadi tempat silaturahmi ini adalah kawasan Idrus dibesarkan hingga akhirnya bisa menjadi wakil rakyat.

"Saya dilahirkan dan dibesarkan di RT02. Jadi saya bukan orang luar, saya adalah warga disini. Apa yang menjadi persoalan disini saya sudah membawakan juru kuncinya yaitu Dinas Perkim dan Kesehatan," ucapnya.

Hasil penyampaikan ini, kata dia, akan dimasukkan ke dalam buku agenda kerjanya untuk diperjuangkan. "Ini saya bawa obatnya untuk mengatasi permasalahan di daerah ini, apa yang disampaikan bakal kita wujudkan bersama," ucapnya.

Mendapat penegasan dari Waka DPRD Dumai, masyarakatpun langsung bertepuk tangan. Pasalnya, jumlah masyarakat yang memenuhi kegiatan ini jumlahnya cukup lumayan besar dalam sejarah reses Idrus ST menjadi wakil rakyat.

(zik/zik)

Tags DPRD-DumaiDPRD DumaiPemko Dumai
Komentar