• Home
  • Siak
  • Pemkab Siak Gelar Paket Sembako Murah Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Pemkab Siak Gelar Paket Sembako Murah Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Arif Rahim Jumat, 25 Mei 2018 22:08 WIB
SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak gelar paket sembilan bahan pokok (Sembako) murah bagi masyarakat kurang mampu untuk seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Paket sembako murah didistribusikan ke 14 Kecamatan se Kabupaten Siak. Ada 22.051 paket murah yang dijual seharga Rp50.000. Paket tersebut terdiri dari 10 kg beras, 4 kg gula dan 2 liter minyak goreng. 

Plt Bupati Siak, Alfedri menyebutkan, bantuan sembako murah adalah salah satu program pemkab Siak dalam mengatasi gejolak harga kebutuhan pokok.

"Memasuki bulan puasa harga bahan pokok biasanya meningkat, ini terjadi karena  permintaan kebutuhan pokok meningkat pada bulan puasa, akibatnya harga juga ikut naik. Maka kami memberikan bantuan sembako murah untuk meringankan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Siak," sebut Alfedri. 

Untuk pengambilan paket, hanya diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang sudah didata dan sudah mendapatkan kupon sebelumnya dari Kantor Desa. 

Salah satu Kecamatan yang sudah mendapatkan giliran distribusi sembako murah yakni Kecamatan Lubuk Dalam, yang selanjutnya akan diberikan kepada Kecamatan lainnya secara bertahap. 

"Subsidi sembilan bahan pokok (Sembako) murah yang pada hari ini  di bagikan sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu dan semoga tetap berjalan hingga tahun-tahun berikutnya,"sebutnya.

(arf/hlc)
Tags Pemkab SiakSembako Murah
Komentar