• Home
  • Siak
  • Tim Indonesia Kalahkan Tim Malaysia di Kejuaraan Siak Internasional Serindit Boat Race 2017

Tim Indonesia Kalahkan Tim Malaysia di Kejuaraan Siak Internasional Serindit Boat Race 2017

Arif Rahim Jumat, 22 Desember 2017 12:22 WIB
JAKARTA - Pada Iven Siak Internasional Serindit Boat Race 2017, tim Indonesia menyabet juara mengalahkan tim yang berasal negara tetangga yaitu Malaysia.

Kegiatan Sport Tourism ini digelar oleh Pemkab Siak di sungai Jantan atau biasa yang lebih dikenal dengan nama sungai Siak, Kabupaten Siak provinsi Riau, mulai tanggal 19 sampai dengan 21 Desember 2017.

Kegitan itu diikuti oleh 48 tim, dengan rinciannya sebagai berikut, 3 tim dari Malaysia, 1 tim dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makasar, 1 tim dari Sumatera Barat, 4 tim dari Jambi dan 39 tim yang berasal dari Kabupaten/Kota se- provinsi Riau.Â

Pada iven ini terpilih 8 tim sebagai pemenang, adapun susunannya adalah, juara pertama, Lantamal VI Makasar, juara 2 Tim A Dinas Provinsi Pariwisata provinsi Riau, dan juara 3 Butterfly Lubuk Siam.

Untuk kategori juara harapan, pertama diraih oleh Tim B Kabupaten Indragiri Hulu, juara harapan ke-dua PODSI Kota Jambi, Juara harapan 3, Royal Malaysian Police, Juara harapan 4, Muara Jambi Tuntas dan harapan 5 diraih oleh Tim A Kabupaten Indragiri Hulu.Â

Kepala Bidang Destinasi (Kabid) Dinas Pariwisata provinsi Riau, H. Fuadi, M.Si menjelaskan, dirinya sangat memberikan apresiasi yang tinggi pada kegiatan Siak Internasional Serindit Boat Race 2017.

Walaupun Timnya hanya meraih juara ke-dua, menurutnya itu sudah upaya dan kerja keras yang luar biasa bisa mengalahkan tim dari Luar Negeri.

"Dinas Pariwisata Provinsi Riau menurunkan 2 tim yaitu tim A dan B. Pada Tim B terhenti dibabak perempat final, sedangkan tim A Dinas pariwisata Riau melaju ke babak semifinal dan akhirnya melaju ke babak Final. Alhamdulillah mendapat Juara ke 2," kata Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Riau, H.Fuadi.

"Saya sangat memberikan apresiasi kepada kegiatan ini, Inilah Potensi "Sport Tourism" Untuk Promosi Wisata. Hampir semua daerah saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan sport tourism. Semoga kegiatan ini kedepannya semakin baik lagi dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak," tutur H.Fuadi.

Siak Internasional Serindit Boat Race 2017 adalah pacu sampan internasional. Kegiatan ini mirip dengan kejuaraan pacu sampan naga (Dragon Boat) di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Dipilihnya nama Serindit Boat karena Serindit merupakan jenis burung khas Riau yang saat ini mulai langka keberadaannya.

(grc/rdk)
Tags Pemkab SiakWiisata Siak
Komentar