• Home
  • Sosial
  • Kemenag Dumai Sebut ONH Tahun 2018 Sebesar 32 Juta

Kemenag Dumai Sebut ONH Tahun 2018 Sebesar 32 Juta

Hadi Pramono Selasa, 17 April 2018 22:59 WIB
DUMAI - Kementerian Agama Kota Dumai menyatakan, ongkos haji dalam penyelenggaraan musim 2018 ini ditetapkan sebesar sekitar Rp32 juta dan tahap pertama pelunasan sudah dibuka sejak 16 April hingga 20 hari kedepan.

Kepala Seksi Haji Kemenag Dumai Zakaria menyebutkan, ongkos haji ditetapkan berdasarkan biaya penyelenggaraan ibadah haji Tahun 2018 oleh Kementerian Agama RI sesuai penetapan Embarkasi Batam Provinsi Kepulauan Riau.
 
"Ongkos haji kabupaten kota provinsi riau sama sebesar lebih Rp32 juta, dan untuk jalur keberangkatan masih menunggu apakah ke batam atau embarkasi antara pekanbaru," kata Zakaria kepada pers, Selasa.Dijelaskan, pada hari pertama pelunasan ongkos haji, sebanyak 177 orang dari 208 nomor porsi haji Dumai sudah melakukan pelunasan melalui bank kerjasama ditunjuk.
 
Kemenag Dumai masih menunggu pelunasan ongkos haji calon jemaah belum membayar, termasuk tambahan 12 orang sudah haji agar dapat melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah.

"Hari pertama pelunasan ongkos haji  musim 2018 sebanyak 177 orang sudah melunasi biaya ditetapkan, dan pembayaran tahap pertama masih dibuka hingga 20 hari kedepan," sebutnya.
 
Pada musim haji 2018 ini, sudah terlaksana sejumlah tahapan, di antaranya, manasik di kelompok bimbingan ibadah haji, pembuatan paspor, tes kesehatan dan kebugaran, dan untuk paspor hanya 18 orang belum selesai.Diketahui, Pemerintah RI akhirnya mengumumkan biaya penyelenggaraan ibadah haji Tahun 2018, dan dibagi menjadi dua, yaitu jamaah haji dan tim pemandu haji daerah.

Besaran ongkos haji bagi jemaah dipergunakan untuk biaya penerbangan, pemondokan di Makkah dan biaya hidup, dan disetor ke rekening pada bank penerima setoran ditunjuk. 

(rdk/mcr)
Tags Calon HajiJemaah HajiKemenag Dumai
Komentar