• Home
  • Sosial
  • Satpol PP Dumai Terima Empat Unit Kendaraan Operasional

Satpol PP Dumai Terima Empat Unit Kendaraan Operasional

Hadi Pramono Kamis, 04 Januari 2018 17:50 WIB
DUMAI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai mendapat bantuan kendaraan operasional empat unit sepeda motor jenis matic. Bantuan ini untuk meningkatkan kinerja dalam menegakkan Perda di Kota Dumai.

Demikian disampaikan Kepala Satpol PP Dumai, Bambang Wardoyo. "Bantuan itu dari Pemerintah Kota Dumai, yang sumber anggarannya dari APBD 2017. Ini untuk meningkatkan kinerja personel Satpol PP," ucapnya, Rabu.

Sepeda motor itu nantinya digunakan untuk Patroli rutin Anggota Satpol PP Kota Dumai. Selain itu untuk pengamanan kegiatan Walikota dan Wakil Walikota Dumai dan patroli Kamtibmas guna peningkatan kewaspadaan wilayah. 

"Tantangan penegakkan Perda kedepan akan semakin berat, maka kebutuhan kendaraan operasional juga sangat menentukan. Maka dari itu kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan ini kepada Pemko Dumai," ucapnya.

Diharapkannya, bantuan empat unit sepeda motor matic ini dapat digunakan untuk bergerak cepat. Kendaraan roda dua dipandang mampu meningkatkan kinerja Pol PP khususnya menuju kawasan sulit dilalui kendaraan roda empat.

"Yang pasti kendaraan tersebut akan kita gunakan untuk membantu operasional anggota kami dilapangan agar sigap dan dapat bergerak cepat menggunakan kendaraan roda dua," ungkap Bambang Wardoyo.

Bambang berpesan kepada yang diberi tanggung jawab memegang kendaraan tersebut agar dapat merawatnya dengan baik, serta difungsikan sebagaimana mestinya. Jangan sampai digunakan untuk kegiatan yang sifatnya pribadi.

"Gunakan dan rawatlah sebaik mungkin. Jangan untuk kepentingan pribadi atau keluarga. Ini kendaraan operasional yang dibeli menggunakan uang rakyat dan kendaraan ini adalah asset pemerintah daerah," harapnya. 

Bambang berjanji akan melakukan perbaikan kinerja di tubuh Satpol PP Kota Dumai dan perbaikan dibidang sarana dan prasarana seperti memenuhi kebutuhan kendaraan operasional secara bertahap sesuai dengan kekuatan anggaran.

(zik/zik) 
Tags Pemko DumaiPerdaSatpol PP
Komentar