• Home
  • Traveler
  • Gedung Astaka dan Tribun MTQ Bakal Dijadikan Kantor Organisasi

Gedung Astaka dan Tribun MTQ Bakal Dijadikan Kantor Organisasi

Kamis, 05 Desember 2013 22:37 WIB

PASIRPANGARAIAN - Agar terus terawat, usai pelaksanaan MTQ Riau ke-18 tahun 2013, gedung astaka dan tribun di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu akan difungsikan sebagai kantor organisasi, termasuk organisasi olahraga.

Menurut Kepala Dinas Tata Ruang Cipta Karya (TRCK) Rohul, Drs Yusri M.Si, untuk gedung astaka akan difungsikan sebagai Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), dan kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Rohul.

"Sementara, untuk bangunan tribun akan digunakan sebagai kantor sekretariat organisasi olahraga seluruh cabang olahraga, termasuk untuk acara-acara keagamaan," kata Yusri di Pasirpangaraian.

Yusri menjelaskan, alihfungsi dua bangunan itu agar bangunan astaka dan tribun hanya digunakan sebagai acara keagamaan selama ini. Agar terurus, maka dua bangunan itu difungsikan sebagai kantor organisasi.

"Untuk proyek astaka dan tribun MTQ Riau sendiri masih dalam masa perawatan sampai pertengahan tahun 2014 pihak rekanan. Jika ada kerusakan atau atap bocor, itu tanggung jawab rekanan," jelas Yusri.

Diakuinya, dua bangunan eks lokasi MTQ Riau ke-18 memang masih perlu penyempurnaan seperti perawatan cat dan ada beberapa keramik pecah. "Ini semua menjadi tanggung jawab pihak rekanan," tegasnya lagi.

Sementara, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hsb MA, menyambut baik gedung astaka dan tribun digunakan sebagai kantor organisasi. Menurutnya, selain terawat, dua bangunan itu tetap terjaga, tidak digunakan untuk hal-hal negatif.

Menurutnya, dari berbagai informasi, selama ini dua lokasi dua bangunan itu sering di jadikan para kawula muda berlainan jenis sebagai tempat ajang mangkal pada malam hari. "Jika sudah ada kantor disana, tentu ada yang menjaganya. Dan orang berduaan tidak ada lagi disana," jelas Ahmad Supardi.***(zal)
Tags
Komentar