• Home
  • Traveler
  • Taman Bukit Gelanggang Dumai Berbenah Lewat Penambahan Sarana Olahraga

Taman Bukit Gelanggang Dumai Berbenah Lewat Penambahan Sarana Olahraga

Hadi Pramono Sabtu, 03 Juli 2021 15:41 WIB
Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai Reza Fahlepi. @Iwan
DUMAI - Taman Bukit Gelanggang yang menjadi ikon Kota Dumai dalam waktu dekat akan berbenah dengan penambahan saranan olahraga untuk masyarakat.

Selain jadi tempat santai, Taman Bukit Gelanggang juga memberikan ruang untuk pusat jajanan kuliner agar tertata rapi guna memberikan rasa nyaman bagi pengunjung.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai Syamsudin, melalui Sekretarisnya, Reza Fahlepi. "Kita berencana membangun lapangan voli, takraw dan venue panjat tebing," katanya.

Tidak hanya itu, Diskopar Kota Dumai juga akan membuat taman bunga dan pemasangan lampu agar terlihat bagus dan indah dipandang pengunjung maupun wisatawan dari luar daerah.

"Kita sudah melihat jumlah pengunjung Taman Bukit Gelanggang cukup ramai setiap malam. Makannya kita kerja keras untuk melakukan pembenahan," kata Reza.

Untuk mewujudkan itu, lanjut Reza, tahap awal dilakukan beberapa perbaikan seperti saluran air, pembersihan sampah dan memotong rumput agar terlihat bersih dan rapi.

"Kita gandeng Dinas Lingkungan Hidup melakukan pembersihan di area Taman Bukit Gelanggang. Kita juga berharap kepada pedagang kaki lima dan masyarakat dapat menjaga kebersihan," harapnya.

Disinggung mengenai kerusakan lantai keramik di area Taman Bukit Gelanggang, Reza mengaku dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan serta memaksimalkan perawatan di area tersebut.

"Kita akan lakukan perbaikan. Taman Bukit Gelanggang sama-sama kita ketahui menjadi pusat pelaksanaan acara besar. Tidak mungkinlah kita biarkan begitu saja, harus kita perbaiki dan dirawat," ujarnya.

Sedangkan untuk anggaran pembangunan pusat jajanan serta tempat olahraga di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai ini, Diskopar akan mengajukan anggaran pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021 senilai Rp2,5 miliar.

Kemudian untuk memaksimalkan sektor wisata di Pantai Marina Kelurahan Teluk Makmur, Kota Dumai, kata Reza, Pemerintah Kota Dumai melalui instansinya akan melibatkan pihak ketiga.

"Di area Pantai Marina itu ada pengembangan dan pembangunan Kebun Binatang, makanya melibatkan pihak ketiga. Ini merupakan suksesi program Walikota Dumai untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.
Tags Berita DumaiDikopar Kota DumaiPemerintah Kota DumaiTaman Bukit GelanggangWisata Dumai
Komentar