P2WKSS Program Tingkatkan Peran Wanita Dalam Pembangunan

Hadi Pramono Rabu, 02 Oktober 2019 14:33 WIB
Ketua TP-PKK Kota Dumai, Haslinar Zulkifli didampingi Kadis PPP Dumai Dameria menyerahkan piagam pemenang lomba P2WKSS tahun 2019 di Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan.
DUMAI - Menjadi yang terbaik ditingkat Kota Dumai, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan mendapatkan kesempatan mengikuti lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Riau tahun 2019 mewakili Kota Dumai.

Penilaian dilakukan langsung oleh Tim P2WKSS Provinsi Riau didampingi Ketua TP-PKK Kota Dumai, Ketua GOW Kota Dumai dan Ketua DPW Kota Dumai, Rabu (2/10) bertempat di Jalan Pematang Duku, RT 14, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan.
Ketua Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Dumai, Hj. Haslinar Zulkifli menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan sikap dan bidang sehingga kualitas kehidupan dalam keluarga dapat tercapai sebagaimana diharapkan.

“Peningkatan peran wanita sebagai penggerak dalam menuju keluarga sehat dan sejahtera diantaranya dengan cara meningkatkan taraf kesehatan dan pendidikan, serta  peningkatan pemahaman dan sadar hukum,” ujarnya.
“Saya berharap melalui Kelurahan Tanjung Penyembal ini mampu mengulangi keberhasilan yang telah dicapai kelurahan-kelurahan sebelumnya menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Dumai ditingkat Provinsi dan bahkan sampai ke tingkat Nasional,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dameria, SKM, M.Si mewakili Pemerintah Kota Dumai dalam sambutannya mengatakan bahwa program P2WKSS ini merupakan program untuk meningkatkan peran wanita  dalam pembangunan.

“P2WKSS ini merupakan salah satu program peningkatan peran wanita dalam pembangunan, yang berupaya untuk menyumbangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat Kelurahan, dengan perempuan sebagai penggeraknya,”ujarnya.
Mengakhiri sambutannya, mewakili Pemko Dumai, Dameria juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kelurahan Tanjung Penyembal atas pencapaiannya sehingga menjadi juara ditingkat Kota dan berjuang untuk tingkat Provinsi

“Pemerintah mengapresiasi adanya program P2WKSS yang merupakan program lintas sektoral yang dikoordinasikan langsung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA).

Terutama karena pembangunan pemberdayaan perempuan merupakan komitmen nasional yang dijadikan sebagian integral dari pembangunan sumber daya manusia dimaksudkan untuk meningkatkan status posisi dan kondisi perempuan agar dapat mencapai kemajuan setara dengan laki-laki.

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Dumai.

(Advertorial)
Tags DPPP DumaiPemko Dumai
Komentar