• Home
  • Advertorial
  • Paripurna Pelantikan Tiga Pemimpin Definitif DPRD Dumai 2019-2024

Paripurna Pelantikan Tiga Pemimpin Definitif DPRD Dumai 2019-2024

Hadi Pramono Senin, 21 Oktober 2019 20:37 WIB
Ketua Pengadilan Negeri Kota Dumai Hendri Tobing, SH. MH mengambil sumpah 3 pimpinan DPRD, yakni Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto, ST dari Partai Demokrat, dan Wakil Ketua DPRD dari PKS, Mawardi dari PDI Perjuangan, Bahari.
DUMAI - DPRD Kota Dumai menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan pelantikan pimpinan DPRD Kota Dumai. Ketua DPRD Kota Dumai sementara Supriyanto, SH langsung memimpin rapat paripurna.

Paripurna dan Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kota Dumai digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Dumai, Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Bukit Kapur, Senin (21/10/2019).

Ketua Pengadilan Negeri Kota Dumai  Hendri Tobing, SH. MH mengambil sumpah 3 pimpinan DPRD, yakni Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto, ST dari Partai Demokrat, dan Wakil Ketua DPRD dari PKS, Mawardi dari PDI Perjuangan, Bahari.

Surat keputusan (SK) pimpinan DPRD Kota Dumai yang ditanda tangani oleh Gubernur Riau, Syamsuar dibacakan lansung oleh Sekretaris DPRD Kota Dumai H Fridason, SH.

Selesai pengangkatan sumpah dilanjutkan lagi dengan penyerahan palu secara simbolis dari Pimpinan sementara kepada Pimpinan Definitif DPRD Dumai Agus Purwanto dari Partai Demokrat yang baru dilantik dan dibacakan juga oleh pimpinan rapat paripurna itu tentang Surat Keputusan.
Menindaklanjuti Keputusan Gubenur Riau, dilaksanakan pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Dumai. Sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan DPRD Kota Dumai 457 Nomor 03 Tahun 2018 Tentang Tata Tertib DPRD yang menyebutkan, sebelum Pimpinan DPRD memangku jabatannya, dilaksanakan pengucapan sumpah/janji di gedung DPRD yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri dalam Rapat Paripurna.

” Dengan berpedoman pada ketentuan sebagaimana kami sebutkan tadi, maka marilah kita ikuti bersama pengambilan sumpah/janji Yth. Sdr. Agus Purwanto, ST sebagai Ketua DPRD Kota Dumai, Yth. Sdr. Mawardi dan Yth. Sdr Bahari sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Dumai masa jabatan 2019-2024,”ujar Pimpinan sementara.

Dalam sambutannya usai diambil sumpahnya, Agus Purwanto, ST berharap seluruh pimpinan DPRD dan anggota DPRD langsung menjalankan fungsi dan perannya sebagai anggota legislatif.
"Kami menyadari apapun tugas yang ditetapkan di pundak kami akan sulit berhasil tanpa solidaritas dukungan dan kebersamaan nyata dari seluruh anggota dewan, forum koordinasi pimpinan daerah, dan semua pihak," katanya.

Dia berharap seluruh anggota dewan bersatu membangun Kota Dumai tanpa memandang warna. Dia lalu mengingatkan anggota dewan untuk mengawal pemerintahan Kota Dumai menjadi kota Makmur dan Madani.

"Kita pun menyadari bahwa pemerintah Kota Dumai juga akan menghadapi tantangan yang tidak sederhana dari berbagai dimensi kedepannya," tuturnya.
"Sebagai bagian dari unsur Pemerintah Daerah Kota Dumai, kita tidak mungkin membiarkan Pemerintah kota Dumai bergulat sendiri menghadapi masalahnya. Sesungguhnya pemerintahan tidak lah berdiri sendiri," paparnya.

Walikota Dumai Zulkifli AS dalam sambutanya, mengucapkan selamat kepada tiga pimpinan DPRD Kota Dumai periode 2019-2024 baru saja dilantik dan diambil sumpah/janji untuk dapat menjalankan amanah menjalan jabatan yang diemban.
"Kami berharap dengan pelantikan tiga pimpinan baru ini dapat bersinergi dengan pemerintah dengan menjalankan kerjasama yang baik dengan tujuan utama untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," harap Zul As.

Turut hadir, Walikota Dumai, H Zulkifli AS, Anggota DPRD Provinsi Riau, H Sunaryo, pimpinan intansi vertikal, KPUD Dumai, Bawaslu Dumai, LAMR Dumai, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, ormas pemuda pancasila dan keluarga anggota DPRD Dumai.

Artikel Parlementaria ini merupakan bentuk kerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai.

(Advertorial/Parlementaria)
Tags DPRD-DumaiDPRD DumaiPemko Dumai
Komentar