• Home
  • Dumai
  • Diminta Seluruh OPD Pemko Dumai Kerja Profesional dan Tanggungjawab

Diminta Seluruh OPD Pemko Dumai Kerja Profesional dan Tanggungjawab

Hadi Pramono Rabu, 10 Januari 2018 20:32 WIB
DUMAI - Seluruh pimpian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Dumai diimbau untuk proaktif, profesional dan bertanggungjawab dalam pelaksanaan kegiatan tahun 2018.

Imbauan itu secara langsung disampaikan Walikota Dumai Zulkifli AS, saat menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) dan penandatanganan Pakta Integritas di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Rabu (10/1/18).

"Setelah DPA diterima secara tidak langsung besok busa bisa bekerja menjalankan program. Jangan banyak menunggu, namun lebih proaktif dalam melaksanakan kegiatan. Konsultasi jika ada hal-hal dalam mengambil kegiatan," ujarnya.

"Disadari pekerjaan yang kita lakukan pasti punya risiko, namun bekerjalah seauai aturan dan taat akan hukum yang berlaku. Jika itu dilakaanakan tidak akan ada masalah selama dan setelah pekerjaan selesai,” tambahnya.

Wako menghimbau untuk segera mempersiapkan pelaksanaan kegiatan yang menjadi tanggungjawab masing-masing (OPD). Laksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku serta jangan sampai menyimpang.

"Buat petunjuk operasional pada setiap kegiatan agar mudah dilakukan evaluasi terhadap keberhasilan. Pelaksanaan program dan kegiatan itu harus benar-benar bermanfaat demi kemajuan Kota Dumai," kata Zulkifli AS.

Dia mengingatkan kepada masing-masing OPD untuk menyusun jadwal yang telah direncanakan pada tahun anggaran berjalan, serta setiap kegiatan yang akan dilaksanakan harus sesuai dengan persyaratan kualifikasi dan gambar spesifikasi teknis.

"Jangan sembarangan menggunakan uang rakyat, ketentuan lain yang sudah diatur dalam kontrak/SPK juga harus benar-benar telah disiapkan. Semua ini demi menghindari persoalan hukum di kemudian harian," tegasnya. 

Menurutnya, yang lebih penting lagi dari program serta kegiatan harus sesuai dengan sasaran sebagaimana dalam perencanaan serta selanjutnya dapat memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi kesejahteraan dan kemajuan daerah.

"Ada hal yang sangat penting, lakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dilapangan serta penyampaian laporan kegiatan secara tertulis dengan tepat waktu. Saya minta seluruh laporan kerja hasilnya bagus semua," katanya.

(fiq/fiq)
Tags APBDPemko DumaiWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar