• Home
  • Dumai
  • Dinas PUPR Dumai Bangun Jalan Budi Kemuliaan Sistem Rigid

Dinas PUPR Dumai Bangun Jalan Budi Kemuliaan Sistem Rigid

Hadi Pramono Senin, 06 November 2017 20:15 WIB
Walikota Dumai Zulkifli AS didampingi para pejabat Dinas PUPR Kota Dumai meninjau pengerjaan proyek rigid Jalan Budi Kemuliaan.
DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan peningkatan jalan Prof M Yamin/Budi Kemuliaan dengan sistem rigid.

PT Trimacon Jaya Persada sebagai pelaksana pengerjaan proyek setelah diumumkan sebagai pemenang tander dengan nominal anggaran sebesar Rp9.326.659.000 dari APBD Perubahan 2017 Kota Dumai.

Walikota Dumai Zulkifli AS dan Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir, secara langsung meninjau pengerjaan proyek tersebut. Disela-sela peninjauan dihimbau kepada masyarakat semoga tidak terganggung dengan kegiatan tersebut.

"Jalan ini kita tinggikan dengan harapkan tidak terkena banjir. Tak itu saja, ada beberapa titik jalan ini sudah rusak dan kerap dikeluhkan masyarakat. Kita respon dan kami bangun jalan ini menggunakan APBD Perubahan," katanya.

Menurutnya, untuk kelancaran pengguna jalan juga akan dilakukan buka tutup jalan dan pengguna jalan dari arah bundaran Sukajadi tidak bisa melewati karena pengguna jalan dilakukan satu jalur keluar menuju bundaran Sukajadi.

"Ada rekayasa jalan untuk buka tutup, rencana jalur satu bagi pengguna jalan keluar menuju bundaran Sukajadi. Untuk pengguna jalan mau masuk akan dialihkan ke Jalan alternatif," kata Walikota Dumai.

Dijelaskannya, hal ini juga sudah dirapatkan dan disosialisasi kepada pengguna jalan dan pelaku usaha agar dapat memaklumi demi kelancaran bersama selama proses pengerjaan proyek rigid di Jalan Budi Kemuliaan ini.

Orang nomor wahid di Kota Dumai merangkan, pada hakekatnya pembangunan adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, pembangunan harus punya arah untuk masa depan, sehingga harus dijaga dan dipelihara.

"Kepada semua pihak seperti Camat, Lurah supaya menghimbau kepada warga untuk ikut menjaga pembangunan yang ada, sehingga bisa dinikmati sampai anak cucu nanti," imbaunya.

Sebelum mengakhiri, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pengerjaan proyek di Jalan Budi Kemuliaan ini. Dengan tujuan agar hasilnya bagus dan tahan lama.

"Mari kita awasi bersama selama proses pengerjaan proyek. Saya ingin seluruh pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kota Dumai hasilnya bagus dan tahan lama," pungkasnya.

(Infotorial/Humas)
Tags Pemko DumaiWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar