• Home
  • Dumai
  • Dinas PUPR Dumai Selesaikan Tender 95 Persen Proyek Fisik

Dinas PUPR Dumai Selesaikan Tender 95 Persen Proyek Fisik

Hadi Pramono Kamis, 05 Juli 2018 10:07 WIB
DUMAI - Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai menyebut hampir 95 persen paket pelelangan pengadaan barang dan jasa pemerintah tahun 2018 selesai ditender, dan pekerjaan digesa usai lebaran ini.

Kepala Dinas PU Dumai Mohammad Syahminan mengatakan, proses tender rampung 95 persen dan sudah dilakukan penandatanganan kontrak kerja baru dengan pemenang.

"Kegiatan lelang sudah 95 persen selesai, tapi serapan anggaran proyek fisik baru tercapai 10 persen karena baru dimulai pelaksanaan," kata Syahminan pada wartawan akhir pekan lalu.

Menurutnya, kegiatan fisik diprioritaskan peningkatan infrastruktur jalan, dan total anggaran proyek lelang PUPR Dumai tahun 2018 ini sekitar Rp80 miliar di tiga bidang, yaitu, bina marga, cipta karya dan sumber daya air.

Anggaran pembangunan fisik dikelola PUPR beberapa tahun terakhir terus menurun, dampak penyesuaian keuangan daerah, sehingga jumlah kegiatan juga dikurangi dan hanya prioritas.

Sejumlah proyek sudah terlaksana ialah pembangunan Jalan M Soleh di Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan senilai Rp18 miliar bersumber dana alokasi khusus.

Dana proyek fisik di bina marga sekitar Rp30 miliar, dan cipta karya dengan sumber daya air berkisar belasan miliar rupiah, dan anggaran disesuaikan keuangan daerah.

Wali Kota Dumai Zulkifli As berharap seluruh kegiatan dalam rangka menunjang pembangunan harus dapat rampung tepat waktu dan hasil kerjanya maksimal.

"Selain kegiatan tuntas tepat waktu, hasil maksimal dan tahan lama, diharap juga tidak menimbulkan persoalan," kata wali kota kepada wartawan belum lama.

(rdk/mcr)
Tags Dinas PUPRPemko Dumai
Komentar