• Home
  • Dumai
  • Dinas PUPR Dumai Targetkan Pelebaran Jalan Hasanuddin Rampung Empat Bulan

Dinas PUPR Dumai Targetkan Pelebaran Jalan Hasanuddin Rampung Empat Bulan

Hadi Pramono Jumat, 27 Juli 2018 10:28 WIB
DUMAI - Pekerjaan pelebaran dan penebalan aspal di Jalan Hasanuddin Kota Dumai senilai Rp1,9 miliar oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang ditarget selesai empat bulan kedepan.

Pejabat pembuat komitmen pada Dinas PUPR Dumai Reza Pahlevi mengatakan, proyek peningkatan infrastruktur jalan sistem overlay ini memiliki panjang 880 meter dan dibuat dua jalur.

"Tahap awal masih berlangsung pengupasan bahu jalan dan kita akan mengawasi pekerjaan ini agar mendapat hasil memuaskan," kata Reza pada pers belum lama.

Dijelaskan, pekerjaan jalan berstatus dalam kota dengan lebar delapan meter ini sekaligus akan dibuat saluran drainase untuk lubang air agar tidak terjadi genangan dan mengurangi air di badan jalan.

Agar pekerjaan ini terlaksana sesuai ketentuan, plang proyek sudah dipasang, dan PUPR Dumai harapkan pekerjaan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan dibuat.

Sebelumnya, PUPR juga sudah memulai pembangunan Jalan M Soleh di Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan dengan pekerjaan beton, senilai Rp18 miliar bersumber dana alokasi khusus.

Kepala Dinas PUPR Dumai Muhammad Syahminan mengaku kegiatan fisik masih prioritas peningkatan infrastruktur jalan, dan total anggaran proyek lelang tahun 2018 ini sekitar Rp80 miliar di bidang bina marga, cipta karya dan sumber daya air.

"Dana proyek fisik di bina marga sekitar Rp30 miliar, dan cipta karya dengan sumber daya air berkisar belasan miliar rupiah, dan anggaran disesuaikan keuangan daerah," sebutnya baru ini.

(rdk/mcr)
Tags Dinas PUPR DumaiPemko DumaiPerbaikan Jalan
Komentar