• Home
  • Dumai
  • Forum Perangkat Daerah Kota Dumai Mulai Rumuskan Program Pembangunan 2019

Forum Perangkat Daerah Kota Dumai Mulai Rumuskan Program Pembangunan 2019

Hadi Pramono Senin, 12 Maret 2018 19:30 WIB
Sekda Kota Dumai HM Nasir didampngi Plt Kabag SDM dan Kesra Kota Dumai Drs H Amiruddin MM MBA memmpin rapat evaluasi pasca relokasi pasar Dock Yeard ke Pasar Kelakap Tujuh di Media Centre Dumai beberapa waktu yang lalu.
DUMAI - Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir secara resmi membuka Forum Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Dumai tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Media Center, Senin (12/3/18) ini dalam rangka merumuskan program pembangunan kota Dumai 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Ir H Muhammad Nasir mengatakan bahwa forum perangkat daerah merupakan salah satu instrumen penting dalam alur mekanisme perencanaan pembangunan daerah dalam penyusunan prioritas anggaran 2019

Menurutnya, sesuai dokumen RPJM Nasional tahun 2015-2019 Pemerintah akan menjalankan 9 agenda pembangunan yang dilakukan melalui 3 dimensi pembangunan yakni Pembangunan manusia yang terdiri dari pendidikan, Kesehatan, Perumahan, Mental atau Karakter. Pembangunan sektor unggulan yakni kedaulatan pangan, kedaulatan energi dan ketenagalistrikan, kemaritiman serta p ariwisata dan industry.

“Forum PD di lingkungan pemko Dumaiitu sendiri dilaksanakan sesuai amanah UU nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional dan UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah,” katanya.

Menurutnya, Forum PD di lingkungan Pemko Dumai itu sendiri dilaksanakan selama tiga hari dengan melibatkan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai, camat, serta delegasi tingkat kecematan dan kelurahan.

Keterangan yang berhasil dihimpun Koranriau.net di Dumai menyebutkan, Forum PD tahun 2018 merupakan wadah bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas kegiatan pembangunan di kota Dumai.

Dalam forum PD tersebut akan dibahas berbagai rancangan renja PD di lingkungan Pemerintah kota Dumai yang mempunyai unsur pelayanan dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan.

“Tujuan penting dalam kegiatan ini adalah mensinkronkan prioritas kegiatan pembangunan dari tujuh kecamatan se-kota Dumai dengan renja satker yang ada di Dumai,” jelasnya

Nasir berharap kepada setiap kepala OPD agar pelaksanaan forum PD Peko Dumai dapat dijadikan sebagai wadah penyusunan RKPD pada tahun 2019 serta dapat menyusun sasaran atau target yang akan dicapai pada tahun 2019.

(Infotorial/Humas)
Tags Pemko DumaiSekda Dumai
Komentar