• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Tingkatkan Pelayanan Air Bersih

Pemko Dumai Tingkatkan Pelayanan Air Bersih

Hadi Pramono Kamis, 03 Mei 2018 14:49 WIB
DUMAI - Pemerintah Kota Dumai mengambil arah kebijakan umum pada pembangunan di tahap penataan mencakup sarana dan prasarana, potensi, sumber daya serta instrumen pendukung kondusif untuk meningkatkan pelayanan air bersih dan infrastruktur dasar perkotaan serta perekonomian kesejahteraan sosial masyarakat.

Ini disampaikan Wali Kota Dumai Zulkifli As terkait peringatan hari jadi ke 19 tahun 2018, dan merupakan satu peristiwa bersejarah dan diraih dengan perjuangan cukup panjang, dan akan menjadi titik awal untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang selama ini diharapkan.

Usia ke 19 tahun ini, Kota Dumai berbenah di berbagai bidang kehidupan baik pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga siap tampil sebagai pesaing tetap bagi daerah lainnya di Propinsi Riau.

Kota Dumai juga jadi tujuan investasi, dan tidak terlepas dari kelebihan dan keunggulan alami bersifat komprehensif, sehingga investasi dengan pola penanaman modal asing dan modal dalam negeri telah mengalami peningkatan.

"Tantangan globalisasi dan perdagangan bebas saat sekarang menuntut kita untuk bekerja keras meningkatkan kualitas dan daya saing dalam mengisi pembangunan," sebutnya.

Peringatan hari jadi Dumai hendaknya digunakan untuk kembali mengevaluasi perwujudan visi misi daerah serta langkah telah dilakukan, dan merupakan pekerjaan bersama agar kemajuan ekonomi dan tata kehidupan perekonomian lebih baik. 

Hari Jadi ke 19 Kota Dumai Tahun 2018 bertema "Bersama mewujudkan begeri beradab, negeri santun, negeri harmonis yang berbudaya dengan mengedepankan aspek budaya dalam mengisi pembangunan.

Pemerintah daerah menyadari belum semua keinginan masyarakat belum dapat diakomodir secara keseluruhan, karena alokasi penganggaran menggunakan skala prioritas dengan mengedepankan peningkatan pelayanan publik.

"Kita berharap pembangunan dilakukan dengan semangat kebersamaan dan saling mendukung sesuai tugas dan tanggungjawab, dan peran serta partisipasi masyarakat dan dunia usaha turut memberikan andil dalam menyelesaikan agenda penting daerah,"  harapnya.

Memperingati hari jadi ke 19, pemerintah menyelenggarakan pameran Dumai Expo 2018 sebagai sarana promosi daerah, seni budaya dan informasi publik tentang penyelenggaraan pembangunan. (Infotorial/Humas)
Tags Air BersihPemko DumaiWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar