• Home
  • Dumai
  • Sukseskan Magrib Mengaji, Dishub Dumai Jadi Pembina Masjid Al-Mubin

Sukseskan Magrib Mengaji, Dishub Dumai Jadi Pembina Masjid Al-Mubin

Hadi Pramono Kamis, 26 Oktober 2017 20:19 WIB
DUMAI - Pemerintah Kota Dumai mewajibkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi pembina masjid dalam rangka menjalankan program magrib mengaji.

Salah satu OPD yang sudah menjadi pembina masjid adalah Dinas Perhubungan Kota Dumai. Instansi Perhubungan itu kini menjadi pembina masjid Al-Mubin di Komplek Pemda Kota Dumai.

"Sesuai hasil rapat Dishub Dumai menjadi pembina masjid Al-Mubin. Ini adalah langkah kami mendukung program Walikota Dumai," kata Plt Kadishub Dumai, Asnar, kepada wartawan di Dumai, Kamis (26/10/17).

Dijelaskannya, program magrib mengaji yang digagas Walikota Dumai Zulkifli AS sangat bagus dan perlu dukungan dalam rangka menghidupkan kembali tradisi membaca Al-quran setiap selesai salat magrib.

"Yang jelas sasaran utamanya adalah anak-anak kita. Jadi setiap usai magrib anak-anak kita ini langsung membaca alquran hingga masuk salat Isya tiba," tutur Asnar, sembari mendukung Visi dan Misi Walikota Dumai.

Tak hanya itu, kata dia, program magrib mengaji ini dapat membentuk karakter yang kuat kepada generasi muda dalam menghadapi perkembangan zaman dan menangkal pengaruh luar. 

"Maka dari itu kamis sangat mendukung program ini dalam rangka mencari bibit baru Qori-Qoriah serta menyelamatkan generasi muda agar tidak terjebak dalam pengaruh dunia modern saat ini," kata Asnar. 

Menurutnya, program magrib mengaji ini lebih menekankan generasi muda yang agamis dan berakter yang kuat. "Mudah-mudahan Magrib Mengaji ini membawa perubahan semakin maju bagi Kota Dumai," ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya program magrib mengaji ini tentunya anak-anak tidak lagi terfokuskan dengan menonton televesi usai salat magrib. "Ini kan program bagus dan harus kita dukung serta sukseskan," ujarnya.

Sebelum menyudahi, Asnar mengaku bahwa Masjid Al-Mubin sudah melakukan program magrib mengaji. Namun dengan adanya Dishub Dumai sebagai bapak angkat, maka program mengaji ini akan lebih ditingkatkan lagi.

"Sebenarnya masjid Al-Mubin sudah menggelar magrib mengaji, dengan adanya kami sebagai pembina tentunya pelaksanaan magrib mengaji lebih mantap dan bagus lagi," pungkas Asnar.

(adi/adi)
Tags Dishub DumaiMagrib MengajiPemko DumaiWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar