• Home
  • Hukrim
  • Penemuan Tengkoran Manusia Bikin Geger Masyarakat Kampung Baru

Penemuan Tengkoran Manusia Bikin Geger Masyarakat Kampung Baru

Rahmat Sabtu, 24 Februari 2018 16:48 WIB
DUMAI - Masyarakat yang tinggal di perkebunan kelapa sawit Jalan Garuda RT 13 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, digegerkan dengan penemuan tengkorak manusia berjenis kelamin perempuan di dalam parit.

Penemu tengkorak manusia itu seorang warga bernama Rafiq, Jumat (23/2/18) saat mencari kayu bakar. Saat ditemukan, kata dia tengkorak manusia itu sebagian sudah dalam kondisi tertimbun tanah.

Usai menemukan tengkorak manusia, Rafiq langsung melaporkan kepada Ketua RT. 13 Kelurahan Kampung Baru untuk selanjutnya dilaporkan ke Polsek Bukit Kapur. Begitu laporan sampai, petugas kepolisian langsung datang ke lokasi.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan kepada wartawan, membenarkan adanya penemuan tengkorak manusia di daerah Jalan Garuda, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur.

"Atas temuan tersebut selanjutnya Kasat Reskrim Polres Dumai dan Kapolsek Bukit Kapur beserta personel melakukan olah TKP dan mengevakuasi kerangka manusia berjenis kelamin wanita itu," ujar Restika, Sabtu (24/2/18).

Ketika disinggung apakah tengkorak manusia itu korban pembunuhan, mantan Kapolres Siak ini mengatakan, kuat dugaan bahwa kerangka manusia tersebut adalah korban tindak pidana kekerasan.

"Dugaan sementara korban kekerasan. Mayat itu memiliki ciru-ciri berjenis kelamin wanita, usia diperkirakan 15 tahun, dengan tinggi 150 Cm, berambut panjang, mengenakan baju warna biru dan celana jeans, serta menggunakan subang," ujarnya.

Dijelaskannya, dugaan sementara merupakan korban tindak pidana kekerasan yang terjadi 2 atau 3 bulan lalu. Dimana kerangka wanita sengaja ditutup kayu papan dan ditimbun tanah bekas galian parit batas kebun milik warga.

"Atas kejadian ini kita akan melakukan pendalam guna mengungkap pelakunya. Kemudian kami juga berharap kepada masyarakat atau keluarga korban bisa menghubungi pihak kepolisian jika ada sanak keluarganya yang hilang," pungkasnya.

(zik/zik)
Tags PembunuhanPembunuhan SadisPolres DumaiTengkorak Manusia
Komentar